Fans Boikot 4 Industri K-Pop Terbesar yang Dukung Israel, Mogok Beli Merchandise dan Streaming

Fans Boikot 4 Industri K-Pop Terbesar yang Dukung Israel, Mogok Beli Merchandise dan Streaming

Boikot Perusahaan yang Dukung Israel-Fans K-Pop serukan #StrikeAgainstThe4-Koreaboo

JAKARTA, DISWAY.ID - Para penggemar menyerukan boikot terhadap 4 industri K-Pop terbesar untuk mengakhiri dukungan terhadap merek-merek yang diboikot atas nama Palestina.

Protes dan boikot global terus diorganisir terhadap perusahaan-perusahaan yang memiliki hubungan atau yang mendukung Israel selama krisis Israel-Palestina yang sedang berlangsung. 

Perkiraan terbaru jumlah korban jiwa di Jalur Gaza di Palestina selama krisis Israel-Palestina yang sedang berlangsung sejak Oktober telah melebihi 25.000 orang.

Gerakan seperti gerakan BDS (Boikot, Divestasi, Sanksi) yang dipimpin Palestina telah menganjurkan boikot konsumen yang ditargetkan dalam upaya untuk berhenti menjual produk dari perusahaan yang mengambil keuntungan dari kejahatan Israel.

BACA JUGA:Puluhan Roket Al Qassam Meluncur ke Kota Netivot Israel

Merek-merek yang saat ini diboikot karena dianggap terlibat dalam penindasan terhadap warga Palestina termasuk perusahaan-perusahaan Amerika seperti Starbucks, McDonald’s, Hewlett Packard, Burger King, Disney, dan banyak lagi. 

Penggemar K-Pop terus meminta pertanggungjawaban perusahaan dan artis karena mendukung, mengambil keuntungan dari, mempromosikan, atau bermitra dengan merek yang diboikot.

Fans baru-baru ini mengadakan boikot terhadap perusahaan 4 industri besar K-Pop seperti SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan HYBE, atas dukungan mereka terhadap merek yang saat ini ada dalam daftar boikot.

Boikot terhadap 4 industri K-Pop terbesar diserukan dengan menggunakan tanda pagar #strikeagainstthe4 untuk mengumpulkan informasi dan menyadarkan mereka, menyerukan kepada para penggemar.

Fans  mendukung solidaritas dengan warga Palestina dengan mendeklarasikan pemogokan terhadap pembelian merchandise atau pembelian atau streaming musik oleh artis perusahaan dari 23-28 Januari. 

Penggemar telah menyusun daftar artis yang saat ini menandatangani kontrak dengan perusahaan 4 terbesar itu. Banyak yang mendesak pihak lain untuk berpartisipasi dalam gerakan ini dan berbagi lebih banyak informasi tentang tujuan dan manfaat boikot tersebut.

Netizen juga baru-baru ini meminta SM Entertainment untuk mengakhiri hubungan mereka dengan McDonald's. 

BACA JUGA:Instagram Mahfud MD Kena Hack, Bertulisan Ibrani dan Posting Tentara Israel

Apa Itu BDS?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koreaboo