Hasil Piala Asia 2023: Suriah Menang Atas India 1-0, Geser Posisi Indonesia di Peringkat 3 Terbaik

Hasil Piala Asia 2023: Suriah Menang Atas India 1-0, Geser Posisi Indonesia di Peringkat 3 Terbaik

Hasil Piala Asia 2023: Suriah Menang Atas India 1-0, Geser Posisi Indonesia di Peringkat 3 Terbaik-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Omar Khrbin menjaga asa Suriah lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan India dengan skor   1-0 di Stadion Al Bayt Grup B Piala Asia 2023, Selasa malam 23 Januari 2024.

Kemenangan ini membuat Suriah berpeluang lolos ke Babak 16 besar melalui peringkat ketiga terbaik.

Suriah kini mengumpulkan poin 4 dari hasil 3 pertandingan, menggeser posisi Indonesia yang sebelumnya berada di peringkat 2 klasemen peringkat tiga terbaik dengan 3 poin.

BACA JUGA:Daftar 3 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023: Vietnam dan Malaysia Angkat Koper Lebih Awal, Timnas Indonesia Jaga Asa

BACA JUGA:Klasemen Akhir Grup A Piala Asia 2023: Tajikistan Susul Qatar Raih Tiket Babak 16 Besar, Kalahkan Lebanon 2-1

Namun Indonesia menyisakan 1 pertandingan lagi melawan Jepang, Rąbu 24 Januari 2024 yang akan menetukan lolos tidaknya skuad garuda ke babak 16 besar.

Sementara Suriah juga menunggu pertandingan di grup lain, termasuk pertandingan Indonesia melawan jepang untk benar-benar lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan Suriah dicetak melalui Omar Khrbin yang masuk dari bangku cadangan untuk kemengan atas India.

Khrbin mencetak gol pada menit ke-75 di ssaat Suriah finis ketiga di Grup B, dengan tim Asia Barat itu meniga asa lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam 7 kali keikutsertaannya di Piala Asia.

BACA JUGA:Hasil Grup F Piala Asia 2023: Arab Saudi Lolos 16 Besar Kalahkan Kirgistan 2-0, Thailand 'On The Way' Setelah Imbangi Oman Tanpa Gol

BACA JUGA:Philippe Troussier Dipecat Usai Vietnam Kalah dari Indonesia di Piala Asia 2023

Sementara Australia finis di puncak dengan tujuh poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Uzbekistan, yang mengakhiri babak penyisihan grup dengan lima poin, unggul satu poin dari Suriah.

Pelatih kepala India Igor Stimac membuat tiga perubahan dengan memulai gelandang Lallianzuala Chhangte dan Deepak Tangri dan memperkuat garis pertahanan dengan Subhasish Bose yang berpengalaman.

Sementara susunan pemain Suriah Hector Cuper tetap tidak berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: