Klasemen Akhir Grup A Piala Asia 2023: Tajikistan Susul Qatar Raih Tiket Babak 16 Besar, Kalahkan Lebanon 2-1

Klasemen Akhir Grup A Piala Asia 2023: Tajikistan Susul Qatar Raih Tiket Babak 16 Besar, Kalahkan Lebanon 2-1

Hasil Grup A Piala Asia: Tajikistan Susul Qatar Raih Tiket Babak 16 Besar, Kalahkan Lebanon 2-1-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Tajikistan mendapatkan tiket 16 besar di Grup A Piala Asia 2023 setelah menaklukan Lebanon dengan skor 2-1 di Jassim Bin Hamad Stadium, Selasa 23 Januari 2024.

Tim debutan ini menemani Qatar yang sebelumnya lolos terlebih dahulu, dan memiliki nilai sempurna dalam pertandingan terakhir setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor 1-0 di Stadion Internasional Khalifa pada Senin 22 Januari 2024.

Tim debutan dari  Asia Tengah menunjukkan perjuangan dan semangat yang hebat ketika gol Nuriddin Khamrokulov di menit kedua masa tambahan waktu membuat mereka finis dengan empat poin.

BACA JUGA:Hasil Grup F Piala Asia 2023: Arab Saudi Lolos 16 Besar Kalahkan Kirgistan 2-0, Thailand 'On The Way' Setelah Imbangi Oman Tanpa Gol

BACA JUGA:Philippe Troussier Dipecat Usai Vietnam Kalah dari Indonesia di Piala Asia 2023

Kemenagan ini membuat Tajikistan unggul dua poin lebih baik dari Tiongkok dengan Lebanon mengakhiri pertandingan mereka dengan raihan satu poin.

Dengan Amadoni Kamalov tidak bisa bermain karena skorsing, Petar Segrt memasukkan Shervoni Mabatshoev ke dalam starting line-up dengan gelandang FC Istiklol memasuki pertandingan karena hanya bermain delapan menit di turnamen tersebut.

Didukung oleh cukup banyak penonton di tribun, tim asuhan Miodrag Radulovic memiliki dua peluang di awal pertandingan.

Namun upaya Hussein Zein dan Hassan Maatouk dapat ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Tajikistan Rustam Yatimov.

Tajikistan merespons dengan percobaan tepat sasaran pertama mereka pada menit ke-24 ketika Zoir Dzhuraboev melompat tinggi di tiang belakang untuk menyundul umpan silang Akhtam Nazarov.

BACA JUGA:Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Bahrain Gusur Indonesia dari Peringkat 1

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup E: Malaysia Angkat Koper Setelah Dikalahkan Bahrain 0-1, Yordania vs Korea Selatan 2-2

Namun upayanya dijinakan dengan mudah ditangani oleh Mostafa Matar.

Tim Asia Tengah itu hampir memecah kebuntuan tujuh menit kemudian, dengan Matar keluar dari posisinya setelah melakukan penyelamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait