Janji Prabowo-Gibran Untuk Warga Betawi, 1 Juta Unit Rumah Hingga Beasiswa di Sekolah Unggulan

Janji Prabowo-Gibran Untuk Warga Betawi, 1 Juta Unit Rumah Hingga Beasiswa di Sekolah Unggulan

Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berjanji akan membangun satu juta rumah dan apartemen untuk warga Betawi di Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo dihadapan para relawan Betawi saat deklarasi Prabowo-Gibran di Tennis Indoor Senayan, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa, 23 Januari 2024.

Hashim menambahkan bahwa itu adalah program baru yang akan dilakukan oleh pasangan Prabowo-Gibran jika dirinya terpilih dan menang pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Prabowo Diisukan Sakit, Jokowi: Sehat Walafiat Begini

"Ada program baru yang akan kita mulai yaitu gedung-gedung, apartemen-apartemen rumah susun untuk semua warga Betawi di Jakarta dan sekitarnya," ujar Hashim Djojohadikusumo.

"Kita akan bangun 1 juta rumah dan apartemen di kota-kota besar termasuk di Jakarta untuk menampung warga Betawi di Jakarta dan sekitarnya. Kita akan membangun 1 juta unit rumah pertahun," sambungnya.

Tidak hanya untuk warga Betawi, Hashim juga mengatakan bahwa program barunya ini juga akan diberikan kepada masyarakat di luar kota Jakarta, tepatnya di pedesaan seluruh Indonesia.

"Untuk rakyat kita di luar-luar kota, di pedesaan, pak Prabowo dan Gibran berencana kita bangun 2 juta unit rumah di pedesaan seluruh Indonesia," jelasnya.

Selain akan memberikan program baru berupa membangun 1 juta unit rumah, warga Betawi juga akan dijanjikan program sekolah unggulan untuk anak-anak betawi. Bahkan, kata Hashim, nantinya juga akan diberikan beasiswa bagi anak Betawi yang berprestasi.

BACA JUGA:Mundur sebagai Menkopolhukam, Mahfud MD Tunggu Mega dan Momen Tepat

"Kita ada program sekolah unggulan agar anak Betawi yang cerdas dapat beasiswa yang penuh dari pemerintah pusat. Kita akan berikan saat sekolah unggulan di bangun, disetiap kabupaten kita akan bangun sekolah unggulan," kata Hashim Djojohadikusumo.

Rencananya, akan ada enam sekolah unggulan yang dibangun.

Hashim menjelaskan bahwa nantinya keenam sekolah unggulan tersebut akan diletakkan di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Depok, dan Kabupaten Bekasi.

"Sekolah ini untuk layani warga Betawi dan bukan Betawi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: