Hasil Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia Skor 3-1: Samurai Biru Lolos 16 Besar, Skuad Garuda di Ujung Tanduk

Hasil Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia Skor 3-1: Samurai Biru Lolos 16 Besar, Skuad Garuda di Ujung Tanduk

Hasil Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia Skor 3-1: Samurai Biru Lolos 16 Besar, Skuad Garuda Diujung Tanduk-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-3 Grup D Piała Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu 24 Januari 2024.

Hasil ini membuat timnas Indonesia berat lolos ke babak 16 besar, dan menunggu hasil pertandingan di Grup E dan dan F.

Adalah Ayase Ueda mencetak gol di setiap babak saat Jepang menang 3-1 atas Skuad garuda, dan juara empat kali itu memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, 10 Slot Terisi Termasuk Palestina Ukir Sejarah

BACA JUGA:Jadwal dan Prediksi Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia: Duel Hidup Mati Samurai Biru vs Skuad Garuda

Penalti Ueda pada menit keenam membuat tim asuhan Hajime Moriyasu mengambil kendali awal dan striker Feyenoord itu menggandakan keunggulan timnya tujuh menit memasuki babak kedua untuk memastikan Samurai Biru ungguyl 2-0.

Samurai Biru menambah gol lewat pemain Indonesia Justin Hubner memasukkan bola ke gawangnya sendiri tiga menit menjelang pertandingan usai.

Sandy Walsh mencetak gol di sisi lain satu menit memasuki masa tambahan waktu ketika ia mencetak gol hiburan melewati Zion Suzuki.

Ini berarti Jepang finis di belakang Irak, sementara Indonesia menempati posisi ketiga dan harus menunggu selesainya fase grup pada hari Kamis untuk menentukan apakah mereka akan melaju ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Menangkan Prabowo-Gibran, Samawi Jakut Lepas 1.000 Relawan di Rawa Badak

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia dan Uzbekistan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Bermain Imbang 1-1

Jepang tidak membuang banyak waktu untuk memaksakan diri pada permainan dan dalam waktu tiga menit umpan cerdas Ritsu Doan ke area penalti telah membebaskan Ueda, yang dijatuhkan oleh kapten Indonesia Jordi Amat.

Wasit Khamis Al Marri awalnya membiarkan permainan berlanjut sebelum dipanggil ke monitor sisi lapangan dan dia sedikit ragu untuk menunjuk titik putih, di mana Ueda melepaskan tembakan kaki kanannya dengan tegas di luar jangkauan Ernando Ari.

Gol awal membuat Tim Samurai Biru mengendalikan permainan, mendominasi penguasaan bola dan menekan Indonesia untuk melakukan kesalahan di wilayah mereka sendiri, dengan upaya Takefusa Kubo melebar di pertengahan babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: