Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia dan Uzbekistan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Bermain Imbang 1-1

Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia dan Uzbekistan Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Bermain Imbang 1-1

Hasil Piala Asia 2023 Grup B: Australia dan Uzbekistan Lolos ke Babak 16 Besar -AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Australia bermain imbang 1-1 dengan Uzbekistan di Stadion Al Janoub Grup B Piała Asia 2023, Selasa malam 23 Januari 2024.

Hasil ini Australia juara grup B dan lolos ke babak 16 besar dengan mengumpulkan 7 poin, dengan diikuti  Uzbekistan juga lolos ke 16 besar sebagai runner up grup dengan mengemas lima poin.

Australia mendominasi permainan sejak awal pertandingan, dan terus menekan dengan intensif pertahanan Uzbekistan. 

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Suriah Menang Atas India 1-0, Geser Posisi Indonesia di Peringkat 3 Terbaik

BACA JUGA:Daftar 3 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023: Vietnam dan Malaysia Angkat Koper Lebih Awal, Timnas Indonesia Jaga Asa

Hanya saja The Socceroos yang dilatih Graham Arnold ini kesulitan dalam mencetak gol.

Boyle mengonversi satu menit memasuki masa tambahan waktu setelah handball yang dilakukan Odiljon Xamrobekov untuk membuat Socceroos berada di ambang kemenangan ketiga berturut-turut.

Namun pemain pengganti Turgenbov menyamakan kedudukan pada menit ke-78 untuk memastikan posisi kedua dalam klasemen bagi tim asuhan Srecko Katanec.

Hasil ini berarti Australia selanjutnya akan menghadapi salah satu tim peringkat ketiga babak 16 besar, sementara Uzbekistan akan bertemu runner-up Grup F ketika babak sistem gugur dimulai pada hari Minggu nanti.

BACA JUGA:Klasemen Akhir Grup A Piala Asia 2023: Tajikistan Susul Qatar Raih Tiket Babak 16 Besar, Kalahkan Lebanon 2-1

BACA JUGA:Hasil Grup F Piala Asia 2023: Arab Saudi Lolos 16 Besar Kalahkan Kirgistan 2-0, Thailand 'On The Way' Setelah Imbangi Oman Tanpa Gol

Pelatih Socceroos Graham Arnold membuat lima perubahan pada tim yang memulai kemenangan 1-0 atas Suriah.

Sementara Katanec mencadangkan Jaloliddin Masharipov dan Igor Sergeyev di antara empat pergantian yang dilakukan pemain Slovenia itu ke susunan pemain Uzbekistan yang mengalahkan India.

Striker Portsmouth Kusini Yengi adalah salah satu yang dibawa ke tim Australia dan pemain berusia 25 tahun itu menyundul gawangnya pada menit ke-11, tetapi usahanya dengan cepat dianulir karena Boyle berada dalam posisi offside saat persiapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: