Hasil Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia Skor 3-1: Samurai Biru Lolos 16 Besar, Skuad Garuda di Ujung Tanduk

Hasil Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia Skor 3-1: Samurai Biru Lolos 16 Besar, Skuad Garuda di Ujung Tanduk

Hasil Piala Asia 2023 Jepang vs Indonesia Skor 3-1: Samurai Biru Lolos 16 Besar, Skuad Garuda Diujung Tanduk-AFC-

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Suriah Menang Atas India 1-0, Geser Posisi Indonesia di Peringkat 3 Terbaik

BACA JUGA:Daftar 3 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023: Vietnam dan Malaysia Angkat Koper Lebih Awal, Timnas Indonesia Jaga Asa

Skuad Garuda memiliki peluang untuk mencetak gol ketika Marselinho mendapat ruang pada menit ke-30, namun usahanya dihalau oleh Yuta Nakayama saat ia memblok tiang dekat Suzuki.

Jepang merespons dengan semakin meningkatkan tempo permainan, Kubo memotong bola melewati pertahanan untuk Seiya Maikuma untuk memotong kembali dengan kecepatan penuh ke Nakamura yang mengintai.

Namun tembakannya memantul ke tempat aman di dalam tiang dengan Ernando yang dikalahkan dengan baik.

Tujuh menit memasuki babak kedua Ueda kembali mencetak gol, kali ini menyelesaikan pergerakan tim yang mengalir yang dimulai dengan Takehiro Tomiyasu memberi umpan kepada Doan di lini tengah.

BACA JUGA:Klasemen Akhir Grup A Piala Asia 2023: Tajikistan Susul Qatar Raih Tiket Babak 16 Besar, Kalahkan Lebanon 2-1

BACA JUGA:Hasil Grup F Piala Asia 2023: Arab Saudi Lolos 16 Besar Kalahkan Kirgistan 2-0, Thailand 'On The Way' Setelah Imbangi Oman Tanpa Gol

Pemain sayap Freiburg berlari di tengah sebelum menerima umpan balik dari Nakamura untuk memberi umpan kepada Ueda dengan penyelesaian paling sederhana di tiang jauh dengan umpan menyudut yang membelah pertahanan melintasi muka gawang.

Doan hanya berjarak beberapa milimeter dari gol ketiga timnya dua menit kemudian ketika ia melepaskan tendangan samping melintasi gawang dan Hubner berhasil menghalau sundulan pemain sayap yang berbasis di Bundesliga itu dari garis gawangnya sendiri pada menit ke-64.

Hubner mengarahkan upaya Ueda pada menit ke-87 ke gawangnya sendiri yang membentur bagian bawah mistar gawang ketika tim Jepang kembali menyerang.

BACA JUGA:Philippe Troussier Dipecat Usai Vietnam Kalah dari Indonesia di Piala Asia 2023

BACA JUGA:Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Bahrain Gusur Indonesia dari Peringkat 1

Sebelum akhirnya Sandy Walsh memperkecil skor setela menaklukkan Suzuki dengan sepakan rendah di tiang dekat dari jarak dekat.

Skor akhir 3-1 kemenangan Jepang atas Indonesia yang semakin berat meraih tiket 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: