Lini Bisnis Suzuki Akan Fokus di Kendaraan Ramah Lingkungan

Lini Bisnis Suzuki Akan Fokus di Kendaraan Ramah Lingkungan

Lini Bisnis Suzuki Akan Fokus di Kendaraan Ramah Lingkungan-Suzuki -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Suzuki Indonesia terus menegaskan komitmen untuk fokus menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan

Seiring dengan dinamika masyarakat Indonesia, Suzuki melihat bahwa kini semakin banyak masyarakat yang semakin menyadari pentingnya penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan dan ikut berpartisipasi terhadap sekitar. 

BACA JUGA:Suzuki Berhasil Capai Strategi Reduksi Karbon di Pabrik

Oleh karena itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut menghadirkan berbagai pilihan kendaraan baik mobil, motor, hingga mesin tempel (outboard-motor) yang dirancang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan juga perkembangan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Menurut Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning PT SIS, kontribusi Suzuki Indonesia terhadap isu lingkungan, visi Suzuki Global, serta target Pemerintah Indonesia memang diprioritaskan melalui produksi kendaraan hybrid. 

“Mendukung target Pemerintah yang tertulis di COP 21 mengenai target emisi berkurang hingga 41% pada tahun 2023 serta COP 26 mengenai target net zero emission pada tahun 2060, sejak 2022 lalu, Suzuki memproduksi kendaraan roda empat berteknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, sebuah teknologi hybrid yang mampu mengurangi emisi gas buang,” ujar Joshi. 

BACA JUGA:SIS Pastikan Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Meluncur, Siapkan Paket Aksesories Bagi yang Telah Lakukan Inden

“Selain itu, secara konsisten kami juga memproduksi sepeda motor berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP), serta mesin tempel kapal berjenis 4-stroke yang memiliki fungsi meminimalisir emisi yang dihasilkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, khusus dalam sektor otomotif,” terangnya.

Berbagai upaya lewat produksi kendaraan ramah lingkungan Suzuki ini  diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dengan mengintegrasikan teknologi yang dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar serta emisi gas buang. 

Upaya ini disambut secara positif oleh masyarakat Indonesia, yang membuktikan lewat angka penjualan ritel kendaraan hybrid Suzuki yang menguasai 36% penjualan Suzuki pada segmentasi passenger car. 

All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih sebagai pilihan kendaraan lingkungan dengan harga yang terjangkau ini berhasil mencatatkan angka penjualan mencapai 13,557 unit sepanjang tahun 2023 dari total penjualan passenger car yang mencapai 37,853 unit.

BACA JUGA:Joan Mir Ingin Repsol Honda Konsisten Seperti 'Mode Suzuki' Bila Juara MotoGP Lagi

Sejalan dengan tren preferensi kendaraan yang lebih ramah lingkungan, catatan pencapaian penjualan sepeda motor Suzuki juga mengalami hal serupa. 

Sepanjang tahun 2023 terdapat pergeseran minat pelanggan Suzuki yang semakin memilih sepeda motor yang praktis dan mudah digunakan serta bermesin efisien. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: