Rekomendasi Makan Waffle Enak dan Halal, Surganya Pencinta Camilan

Rekomendasi Makan Waffle Enak dan Halal, Surganya Pencinta Camilan

Waffle-Flip'NFry salah satu rekomendasi waffle enak dan halal-Flip'NFry

JAKARTA, DISWAY.ID - Camilan manis memang sedang naik daun belakangan ini.
 
Salah satunya adalah waffle.
 
Di mana sih waffle yang enak?
 
Surga waffle di Indonesia yang juga pionir waffle sandwich bergaya Amerika pertama di Indonesia, Flip'NFry meraih sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementrian Agama Republik Indonesia.
 
Sertifikat ini sekaligus menjadi hadiah ulang tahun bagi restoran Waffle Sandwich yang berdiri sejak setahun lalu.
 
Hal itu untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.
 
Sertifikat Halal ini merupakan langkah menunjukkan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat menyantap Waffle dan makanan yang disajikan.
 
Gerai ini didirikan oleh dua orang sahabat, Rida Saputra Widjaja (Ian) dan Martinus Tara.
 
Menurut Founder Flip'NFry sekaligus Direktur Operational PT Karya Boga Perkasa, Martinus Tara, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, status halal menjadi pertimbangan penting bagi konsumen Indonesia dalam memilih makanan.
 
 
 
Apalagi, terlihat jelas pertumbuhan yang signifikan terkait makanan halal diseluruh dunia. 
 
"Kami mendapati konsumen Indonesia sangat memahami dan sadar akan makanan yang mereka konsumsi. Hal itu ditandai dengan sejumlah pengunjung yang datang ke gerai Flip’NFry menanyakan apakah kami sudah memperoleh sertifikasi halal. Sebagai brand karya anak bangsa yang baru di dunia F&B, kami ingin menunjukan keseriusan dalam mengembangkan produk ini untuk seluruh masyarakat 
dan stakeholder kami," ujar Martinus usai Konferensi Pers Penyerahan Sertifikasi Halal dari BPJPH Kementrian Agama RI kepada Flip'NFry kepada wartawan.
 
Sertifikat Halal disebutnya sebagai penegasan demi kenyamanan para pengunjung restoran.
 
Hal itu menambah rasa percaya dan aman bagi konsumen.
 
"Memudahkan kami dalam pengembangannya baik dalam negeri dan luar negeri," kata Martinus.
 
Presiden Direktur PT Karya Boga Perkasa dan founder, Rida Saputra Widjaja, juga berharap Sertifikat Halal ini dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa produk 
atau layanan yang dihasilkan telah melalui proses yang transparan, adil dan sesuai dengan ketentuan halal yang berlaku.
 
Hal ini tidak hanya berdampak pada pemenuhan kebutuhan konsumen, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi dan industri halal di negeri ini. 
 
"Kami melihat hal ini justru memperluas pengembangan bisnis kami dengan memberikan kepercayaan kepada masyarakat luas di Indonesia," ujar Rida.
 
“Pondok Indah Mall dikenal sebagai pusat trendsetter lifestyle dan kuliner di Jakarta telah menerima kami, targetnya sebelum Lebaran tahun ini FlipNFry sudah dapat beroperasi di sana,” ungkapnya.
 
Waffle ini tersedia di Emporium Pluit, Margo City Depok, Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading. Dan akan buka di Pondok Indah Mall 2 sebelum Ramadan.
 
 
Rangkaian Proses Sertifikasi Halal
 
Kepala BPJPH Kemenag RI, yang diwakili oleh Siti Aminah, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi BPJPH, mengapresiasi komitmen sejumlah pengusaha restoran di tengah negara berpenduduk mayoritas muslim ini.
 
Hal ini sejalan dengan komitmen BPJPH yang ingin mewujudkan  penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (JPH) yang semakin berkualitas 
 
"Proses sertifikasi halal yang dilakukan oleh BPJPH Kemenag khususnya terhadap bisnis F&B melibatkan tiga pihak, yaitu BPJPH, MUI dan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH), dalam hal ini Sucofindo," katanya.
 
Masing-masing pihak memiliki tugas dan tanggung jawabnya dalam tahapan sertifikasi halal, sejak dari pengajuan pemilik produk hingga terbitnya sertifikat.
 
Proses ini bertujuan untuk memberikan jaminan 
dan perlindungan kepada masyarakat bahwa produk yang mereka konsumsi telah sesuai dengan syariah Islam.
 
"Selain itu, proses ini juga memberikan manfaat bagi pelaku usaha, seperti meningkatkan kepercayaan konsumen, memperluas pasar, dan meningkatkan kualitas produk," ujar Siti Aminah.
 
"Proses pemeriksaan kehalalan di Flip'NFry kami lakukan dengan seksama, mulai dari daftar bahan 
baku, sertifikat halal dari pemasok, SJPH, fasilitas, dan proses produksi. Kami memeriksa kesesuaian 
dokumen dengan penerapan di lapangan, seperti aspek perolehan bahan, distribusi bahan ke lokasi produksi, penyimpanan, pengolahan, penandaan, dan sebagainya. Kami sebagai Lembaga Pemeriksa 
Halal juga mengambil sampel produk untuk diuji di laboratorium," ujar Agus Suryanto, Kepala LPH PT Sucofindo.
 
Data BPJPH Kemenag RI menyebut tahun 2023 jumlah penerbitan sertifikat halal naik sampai 110,91 
persen, dengan total sertifikat halal diterbitkan sebanyak 1.118.490 sertifikat, dan saat ini 3.494.693 produk telah bersertifikat halal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: flip'nfry