Claudio Echeverri Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Manchester City, El Diablito Ikuti Jejak Julian Alvarez

Claudio Echeverri Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Manchester City, El Diablito Ikuti Jejak Julian Alvarez

Claudio Echeverri Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Manchester City, El Diablito Ikuti Jejak Julian Alvarez-claudioecheverri/Instagram-

Echeverri, yang pernah berlatih bersama timnas senior, mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 atas Brasil di perempat final, namun timnya kalah adu penalti dari Jerman di empat besar Piala Dunia U-17.

Claudio Echeverri lahir 2 Januari 2006) adalah pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain sebagai gelandang serang untuk klub Primera División River Plate , dengan status pinjaman dari klub Liga Premier Manchester City saat ini.

BACA JUGA:Chelsea vs Middlesbrough Skor 6-1: Cole Palmer Cetak Brace, The Blues Lolos ke Final Carabao Cup

BACA JUGA:Prediksi Chelsea vs Middlesbrough Semifinal Piala Carabao Rabu Dini Hari: Menanti Aksi Cemerlang Cole Palmer

Claudio Echeverri  dijuluki El Diablito atau iblis kecil diambil dari nama mantan pesepakbola internasional Bolivia Marco Etcheverry , yang dijuluki El Diablo.

kKarena keduanya berbagi dribbling ‘jahat’, kecepatan dalam situasi satu lawan satu, dan tembakan yang kuat, sebagai serta nama belakang yang mirip.


Ia telah mendaftarkan Lionel Messi dan mantan pemain River Juan Fernando Quintero sebagai dua pemain yang dia idolakan.

Sementara dia menyatakan bahwa dia mencontoh permainannya pada Matías Suárez.

“ Semua orang di Manchester City menantikan kedatangan Claudio ke Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya di sisa waktunya bersama River,” demikian bunyi pernyataan juara Liga Premier tersebut.

BACA JUGA:Hasil Imbang Melawan Wolverhampton, Brighton Gusur Manchester United dari Peringkat Klasemen Liga Inggris

BACA JUGA:Terbongkar Kronologi Pembajakan CEO Baru Manchester United dari CFG, INEOS Sat-set Banget!

Pakar sepak bola Amerika Selatan Tim Vickery mengatakan, Echeverri mengambil jalur yang sama seperti Julian Alvarez dari River Plate dan Argentina ke Manchester City dan Inggris, tetapi dengan perbedaan yang signifikan. 

Alvarez menempuh jalan pada usia 22 tahun sebagai pemain internasional Argentina yang terkonsolidasi dan sebagai pemain terbaik di sepak bola Argentina.

" Echeverri baru berusia 18 tahun dan kami jarang melihatnya di sepak bola senior Argentina. Hanya enam pertandingan dan sebagian besar dimainkan sebagai pemain pengganti. Ini adalah perjalanan yang sama tetapi dengan peta rute yang sangat berbeda,” kata Tim Vickery.

BACA JUGA:Manchester United Bajak Direktur Operasi Sepak Bola Manchester City, Berikut Sosok Omar Berrada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: