Bahas Jurgen Klopp: Biografi, Perjalanan Karir, dan Pakem Taktik yang Dipakai

Bahas Jurgen Klopp: Biografi, Perjalanan Karir, dan Pakem Taktik yang Dipakai

Profil dan Biodata Jurgen Klopp-@liverpoolfc-Instagram

Setelah beberapa musim yang biasa-biasa saja, ia memimpin tim meraih kemenangan berturut-turut di Bundesliga pada tahun 2011 dan 2012.

Selama musim 2011-12, Dortmund mencapai puncaknya, mencetak 47 poin di paruh kedua musim dan membuat rekor baru.

Jurgen Klopp menciptakan sejarah pada tahun 2012 dengan gelar ganda domestik, yang pertama bagi klub dengan memenangkan DFB-Pokhal.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liverpool vs Unio SG di Liga Eropa, Jurgen Klopp Bakal Turunkan Pemain Pelapis?

Klopp berjanji untuk fokus pada Liga Champions UEFA musim depan, dan dia berhasil mewujudkannya.

Dortmund lolos dari grup maut tanpa kalah satu pertandingan pun, dan juga mengalahkan Madrid asuhan Mourinho di semifinal.

Namun, mereka kalah di final dari rival beratnya Bayern Munich setelah Robben mencetak gol kemenangan pada menit ke-89. Dortmund dibiarkan tanpa trofi musim itu.

Musim berikutnya biasa-biasa saja menurut standar Klopp, dengan Dortmund meraih Trofi DFP-Pokhal, tetapi tersingkir dari Liga Champions UEFA di perempat final.

Meskipun ia memenangkan Piala Super DFB, musim terakhirnya di Dortmund mengecewakan, karena mereka finis di urutan ke-7 liga dan gagal memenangkan gelar lainnya. Mereka kalah di final DFP-Pokhal dari Wolfsburg.

BACA JUGA:Hasil Chelsea dan Liverpool 0-0, Jurgen Kloop Bingung!

Dia bergabung dengan Liverpool pada bulan Oktober 2015, mengejek Mourinho dengan menyebut dirinya "The Normal One" dibandingkan dengan komentar Jose yang "The Special One" pada tahun 2004.

Hingga saat ini, dia memiliki masa kerja yang biasa-biasa saja bersama Liverpool saat dia membimbing timnya ke final Liga. Piala, final Liga Europa dan kualifikasi Liga Champions.

Taktik

Klopp dianggap telah mendatangkan beberapa pemain berbakat, terutama di Dortmund.

Pemain seperti Lawendowski, Godse, Gundogan, dan Hummels, semuanya merupakan bintang di Klub papan atas Eropa adalah temuan Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: