Gegara Saling Ejek, Tawuran Pecah di Basura Hingga Lukai Lima Polisi

Gegara Saling Ejek, Tawuran Pecah di Basura Hingga Lukai Lima Polisi

Ilustrasi tawuran -Instagram jktinfo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tawuran antar dua kelompok warga terjadi di wilayah Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu 28 Januari pagi tadi.

Akibatnya, sebanyak lima anggota Polri terluka saat mencoba menghentikan tawuran antar warga yang terjadi di depan Mal Bassura. 

BACA JUGA:Korban Tawuran di Cirendeu Disebut Bagian Kelompok yang Terlibat

BACA JUGA:Tawuran 2 Kelompok di Tangsel, Diduga Puluhan Remaja Terlibat

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, tawuran pecah karena aksi saling ejek antar warga dari RW 01 dan RW 02 Jatinegara.

"Yang kena lempar anggota Polri yang melerai. Kena lemparan batu, kena kakinya 2 kali," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan.

Nicolas membeberkan bahwa saat aksi tawuran terjadi ada sejumlah warga mengacungkan senjata tajam. Keduanya saling ejek untuk mengajak berkelahi hingga pengendara yang melintas terhenti.

BACA JUGA:6 Remaja di Jakbar Hendak Tawuran Diamankan

BACA JUGA:6 Remaja di Jakbar Hendak Tawuran Diamankan

Meski begitu, Nicolas menyebut tak ada pelaku yang ditangkap oleh pihak berwajib.

Seorang saksi mata menyebutkan bahwa saat itu salah satu kubu diserang oleh kubu lain dengan menggunakan batu dan kembang api. Atas tindakan itu, kubu lawan merespons dengan serangan balik dan aksi tawuran pun pecah.

"RW 01 diserang oleh warga RW 02 dengan menggunakan Batu dan kembang api. Karena kami diserang selanjutnya warga (RW 01) melakukan penyerangan balasan," tutur Nicolas.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo)

Lebih lanjut, Nicolas menyampaikan pihaknya akan mengumpulkan kedua pihak yang terlibat untuk dilakukan kesepakatan perdamaian. 

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran, 2 Remaja Diamankan Tim Polres Metro Jakbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: