5 Fakta Menarik Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

5 Fakta Menarik Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

5 Fakta Menarik Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia setelah kalah telak dengan skor 4-0 di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu 28 Januari 2024.

Australia menjebol gawang timnas Indonesia pada menit ke-12. Bola umpan tarik pemain Australia mengenai Elkan Baggott, dan masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Australia.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Debut Tajikistan Lolos ke Perempat Final Setelah Taklukan UEA Lewat Adu Penalti 5-3

Skuad Garuda pun sempat mengunci Australia dengan berkali-kali ‘The Socceroos’ harus menahan gempuran skuad Garuda.

Australia mencetak gol melalui tandukan Martin Boyle pada menit ke-45. Bola umpan tarik disambut Boyle dengan tandukan. Skor 2-0 untuk Australia bertahan hingga laga usai.

Pada babak kedua, Goodwin memanfaatkan bola muntah dari tandukan rekannya yang ditepis Ernando Ari Sutaryadi. Skor 3-0 untuk Australia.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Australia Hajar Indonesia 4-0 Tanpa Balas

Australia akhirnya menutup kemenangan melalui gol tandukan Harry Souttar pada meit ke-90+1, setelah memanfaatkan set piece dari sisi kiri pertahanan timnas Indonesia. Skor 4-0 untuk kemenangan Australia.

Dari pertandingan Indonesia vs Australia tersebut ada beberapa fakta menarik yang bisa dirangkum sebagai evaluasi untuk skuad Garuda.

1. Tampil Berani

Secara peringkat, Indonesia berada dirangking FIFA 142 sedangkan Australia di peringkat 25. Namun begitu Indonesia berani tampil bermain terbuka, bahkan di babak pertama sempat mengurung Australi di area pertahananya sendiri

BACA JUGA:Cek Link Live Streaming Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

2. Tampil Solid

Walau Indonesia harus kalah, sebenarnya dari pertandingan di babak 16 besar Piala Asia 2023 itu beberapa pemain tampil solid, seperti Ivar Jenner yang bisa mengendalikan lini tengan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: