Gelandang Jepang Terlibat Skandal Pelecehan Seksual Jelang Lawan Bahrain di 16 Besar Piala Asia 2023

Gelandang Jepang Terlibat Skandal Pelecehan Seksual Jelang Lawan Bahrain di 16 Besar Piala Asia 2023

Junya Ito, gelandang andalan timnas Jepang-X/@wallshitstreet-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Jepang mendapat kabar tidak mengenakan menjelang laga Jepang vs Bahrain di babak 16 besar Piala Asia 2024 Qatar yang akan berlangsung hari ini, Rabu 31 Januari 2024.

Kabar tersebut datang dari gelandang andalan mereka, yaitu Junya Ito yang menghadapi tudingan pelecehan seksual oleh seorang wanita.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

Menurut Harian Sincho, seorang wanita berusia 20-an menuduh pemain kelahiran 1993 itu bertindak melampaui batas bersamanya. 

Itu semua terjadi pada 21 Juni 2023, di sebuah hotel mewah di Osaka, tepat setelah kemenangan Jepang atas Peru di Stadion Panasonic Suita.

"Saya bertemu Junya Ito di sebuah restoran. Kemudian dia membawa saya ke mobil yang menunggu dan saya tidak tahu ke mana saya pergi. Saat itu, saya kira tujuannya adalah bar karena kata Ito di telepon bahwa kami akan minum sesuatu,” tulis keterangan korban dikutip dari Harian Sincho.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final

“Dia memaksaku untuk minum banyak alkohol dan ketika aku tiba-tiba terbangun di tengah malam, aku melihat Ito menekanku. Ruangan saat itu sangat gelap namun saya masih bisa melihat wajah Junya Ito dengan jelas. Saya ingat dengan jelas semua yang terjadi saat itu,” jelasnya.

Keadaan menjadi rumit bagi Junya Ito ketika kejadian itu kini sudah dilaporkan ke kepolisian Osaka. 

Saat ini, Ito dan delegasi timnas Jepang belum angkat bicara terkait tudingan tersebut di atas. 

Pelatih Hajime Moriyasu sekaligus perwakilan timnas Jepang juga belum mengomentari informasi di atas. 

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Hari Ini: Uzbekistan vs Thailand, Arab Saudi vs Korea Selatan

Kemungkinan besar Ito tidak bisa bermain di laga Bahrain. Hal ini mempengaruhi faktor profesional dan mental pemain Jepang di pertandingan ini.


Junya Ito, gelandang Timnas Jepang, menghadapi tudingan pelecehan seksual-X/@ito_junya1409-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: