Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti,  Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Korea Selatan berhasil mengalahkan Arab saudi dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Selasa 30 Januari 2024.

Korea Selatan melaju ke perempat final lewat adu penalti 4-2, setelah kedua tim berbagi skor 1 -1 hasil imbang di akhir perpanjangan waktu.

Korea Selatan akan bertemu Australia di perempat final yang mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0 pada Minggu kemarin.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Hari Ini: Uzbekistan vs Thailand, Arab Saudi vs Korea Selatan

Arab saudi unggul lebih dulu melalui Abdullah Radif, kurang dari satu menit memasuki babak kedua.

Namun di balas gol Cho Gue-sung untuk menyamakan kedudukan sembilan menit memasuki masa tambahan waktu dengan sebuah sundulan untuk membawa proses ke perpanjangan waktu ketika keputusasaan Korea Selatan untuk menyamakan kedudukan yang membuahkan hasil.

Dengan waktu tambahan 30 menit yang tidak mampu memisahkan kedua tim, Hwang mencetak penalti yang menentukan setelah sepasang penyelamatan Jo membuat Saudi kecewa.

Arab Saudi harus menunggu tiga tahun lagi untuk merebut kembali gelar yang terakhir mereka menangkan pada tahun 1996.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Qatar Bekuk Palestina 2-1, Susul Yordania ke Perempat Final

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Atas Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final

Akhir waktu normal yang menegangkan kontras dengan pembukaan yang cerdik yang hanya menghasilkan sedikit peluang.

Margin yang sangat ketat sepanjang 45 menit pertama sehingga kesalahan atau bola mati menjadi jalan keluar yang paling mungkin bagi kedua tim. 

Tendangan sudut Mohammed Al Burayk pada menit ke-41 disundul oleh Saleh Al Shehri yang membentur tiang dan bola kembali melewati bingkai untuk ditepis oleh Ali Lajami yang usahanya membentur mistar gawang sebelum sundulannya Salem Al Dawsari melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: