Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final

Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final

Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Uzbekistan memastikan tempat di perempat final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Thailand 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion Al Janoub pada hari Selasa malam, 30 Januari 2024.

Gol kemenangan Uzbekistan dicetak melalui Azizbek Turgunbaev pada menit ke-37, Abbosbek Fayzullaev pada menit ke-65, sementara gol Thailand diciptakan melalui Supachok Sarachat pada menit ke- 58.

Uzbekistan akan ditantang tuan rumah Qatar di perempat final di Stadion Al Bayt, Sabtu depan.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Hari Ini: Uzbekistan vs Thailand, Arab Saudi vs Korea Selatan

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Qatar Bekuk Palestina 2-1, Susul Yordania ke Perempat Final

Kemenangan tersebut membawa Uzbekistan ke perempat final turnamen untuk kelima kalinya dalam enam edisi Piala Asia.

Dengan pertaruhan satu tempat di delapan besar, kedua belah pihak mengambil pendekatan yang hati-hati namun Uzbekistan secara bertahap mulai mendominasi, menciptakan peluang seiring berjalannya waktu.

Oston Urunov menjadi inti dari semua hal baik yang dilakukan Serigala Putih di lini depan, bertukar umpan dengan Jaloliddin Masharipov untuk mengatur situasi satu lawan satu dengan kiper Thailand Patiwat Khammai hanya untuk melepaskan tembakannya yang melebar. 

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Atas Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain Navbahor kemudian mendapat peluang lain dari tepi kotak penalti namun usahanya mengalami defleksi dua kali sebelum melayang di atas mistar sementara tembakan Odiljon Xamrobekov dari dalam kotak membentur jaring samping.

Tekanan terus-menerus dari Uzbekistan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-37 ketika Diyor Kholmatov, yang menjadi starter untuk pertama kalinya di turnamen tersebut.

Ia kemudianmengirimkan umpan ke belakang Theerathon Bunmanthon untuk dikontrol Azizbek Turgunboev dengan dadanya sebelum membantingnya melewati Patiwat.

Masatada Ishii memasukkan pemain bintang Supachok Sarachat dan Suphanat Mueanta di awal babak kedua, sebuah langkah yang memberi Thailand dorongan menyerang yang sangat kurang di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: