Hasil Piala Asia 2023: Qatar Lolos Ke Semifinal Setelah Bekuk Uzbekistan Lewat Drama Adu Penalti 3-2

Hasil Piala Asia 2023: Qatar Lolos Ke Semifinal Setelah Bekuk Uzbekistan Lewat Drama Adu Penalti 3-2

Hasil Piala Asia 2023: Qatar Lolos Ke Semifinal Setelah Bekuk Uzbekistan Lewat Drama Adu Penalti -AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Juara bertahan Qatar menyingkirkan Uzbekistan lewat adu penalti pada babak perempat final Piala Asia 2023 di Al Bayt Stadium, Sabtu malam 3 Februari 2024.

Hasil kemenangan ini membuat Qatar akan menghadapi Iran di semifinal Piala Asia 2023, setelah tim asuhan Marquez Lopes memberi Uzbekistan kekalahan 3-2 dalam adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 di akhir pertandingan.

Kiper Meshaal Barsham menyelamatkan tendangan penalti dari Rustamjon Ashurmatov, Zafarmurod Abdirakhmatov dan Jaloliddin Masharipov untuk membuat Pedro Correia mencetak penalti kemenangan dan membawa tuan rumah ke empat besar.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang: Drama Penalti di Menit Akhir, Team Melli Lolos ke Semifinal Setelah Bekuk Samurai Biru 2-1

BACA JUGA:Prediksi Iran vs Jepang Perempat Final Piala Asia 2023: Samurai Biru Memegang Rekor Tak Terkalahkan Melawan Team Melli

Kemenangan adu penalti terjadi setelah tim Qatar memimpin pada menit ke-27 ketika kapten Hassan Al Haydos melepaskan tembakan dari sudut sempit dan Utkir Yusupov menendang bola melewati garis gawangnya sendiri.

Tetapi Odiljon Hamrobekov menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui tendangan mendatar. 

Tidak ada tim yang mampu mencetak gol kedua di sisa waktu normal atau di 30 menit perpanjangan waktu untuk membawa pertandingan ke adu penalti. 

Upaya Ashurmatov dan Almoez Ali di babak kedua penalti berhasil diselamatkan sebelum upaya Almahdi Ali melambung tinggi di atas mistar gawang, namun penyelamatan Barsham terhadap Abdirakhmatov dan Masharipov membuat perbedaan bagi Qatar.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Korea Selatan Benamkan Mimpi Australia untuk Melaju ke Babak Semifinal!

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Tajikistan vs Yordania Skor 0-1, Sejarah The Chivalrous Pertama Kali Lolos Semifinal

Ini adalah akhir yang menegangkan dari pertandingan di mana Akram Afif sekali lagi membawa sebagian besar ancaman sang juara bertahan, menyengat tangan Yusupov pada menit ke-11.

Namun kapten tim Qatar-lah yang berhasil menembus pertahanan Uzbekistan saat tuan rumah unggul terlebih dahulu.

 Al Haydos dilepaskan ke ruang angkasa oleh backheel Almoez Ali yang cerdik dan sang gelandang melaju di sepanjang bye-line sebelum melepaskan tembakan yang hanya mendapat defleksi dari Ashurmatov untuk memaksa Yusupov mendorong bola ke gawangnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: