Hattrick Penalti Akram Afif Antarkan Qatar Juara Piala Asia 2023 Usai Taklukan Yordania 3-1

Hattrick Penalti Akram Afif Antarkan Qatar Juara Piala Asia 2023 Usai Taklukan Yordania 3-1

Hattrick Penalti Akram Afif Antarkan Qatar Juara Piala Asia 2023 Usai Taklukan Yordania 3-1-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Akram Afif mencetak hattrick penalti saat Qatar memenangkan gelar Piala Asia kedua berturut-turut setelah mengalahkan Jordan 3-1 di final yang berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu malam, 10 Februari 2024.

Meskipun gol penyeimbang Yazan Al Naimat memberi secercah harapan bagi finalis pertama Yordania, kesejukan Afif dan keunggulan Qatar secara keseluruhan membuat mereka mempertahankan gelar yang mereka rain pada tahun 2019 di Uni Emirat Arab (UEA).

Hat-trick Afif, yang pertama di turnamen ini, menambah jumlah golnya menjadi delapan saat ia memenangkan Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak di Piala Asia 2023. 

BACA JUGA:Link Live Streaming Final Piala Asia 2023 Yordania vs Qatar: Hati-hati Buat Tuan Rumah!

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Yordania akan Bermain ‘Satu Hati dan Satu Jiwa’ Menghadapi Qatar di Final

Menjelang kick-off, legenda Irak dan mantan kapten Younis Mahmoud memperkenalkan trofi Piala Asia AFC di depan penonton di Stadion Lusail, menghangatkan para penggemar dengan baik untuk final.

Qatar menyelesaikan pertandingan lebih cepat dengan Afif hampir membuat Yordania terkesima di menit kelima.

Ketika Afif melenggang melewati pertahanan namun kiper Yazeed Abulaila dengan cepat keluar dari garisnya untuk menggagalkan bahaya tersebut.

Afif kembali mendapat peluang dua menit kemudian ketika Lucas Mendes bekerja dengan baik di sayap kanan sebelum mengirimkan umpan silangnya ke kotak enam yard.

BACA JUGA:Jadwal Final Piala Asia 2023 Yordania vs Qatar Kapan? Simak Informasi Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:Korea Selatan Gagal ke Final Piala Asia 2023, 'Sepak Bola Zombie' Jurgen Klinsmann Angkat Koper

Tetapi penyerang Al Sadd melepaskan tendangan rendah langsung ke pelukan Abulaila.

Qatar terus menekan pertahanan Yordania dengan Hasan Al Hydos memberikan umpan terobosan yang menyenangkan kepada Almoez Ali, yang dihentikan oleh Mahmoud Al Mardi.

Terbatas pada serangan balik saja, pemain Yordania Nizar Al Rashdan memberikan umpan panjang kepada Ali Olwan, dengan penyerang tersebut memberikan umpan kepada Yazan Al Naimat, yang memaksa kiper Meshaal Barsham untuk menangkis tendangan kuatnya dari atas kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: