Hasil Piala Asia 2023: Tajikistan vs Yordania Skor 0-1, Sejarah The Chivalrous Pertama Kali Lolos Semifinal

Hasil Piala Asia 2023: Tajikistan vs Yordania Skor 0-1, Sejarah The Chivalrous Pertama Kali Lolos Semifinal

Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Tajikistan Skor 1-0-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol bunuh diri pemain Tajikistan Vahdat Hanonov sudah cukup untuk meloloskan Yordania ke semifinal Piala Asia AFC.

The Chivalrous julukan Yordania untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, lolos ke semifinal menyusul kemenangan 1-0 atas Tajikistan di Stadion Ahmad bin Ali pada hari Jumat, 2 Februari.

Negara Asia Barat ini telah dua kali mencapai perempat final, kalah dari Jepang pada tahun 2004 dan Uzbekistan pada tahun 2011.

BACA JUGA:Inilah 8 Negara yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia 2023: Australia Bersiap Hadapi Korsel!

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Bahrain Takluk dari Jepang 1-3, Samurai Biru Lolos ke Perempat Final

Sementara petualangan debutan Tajikistan berakhir di perempat final setelah serangkaian penampilan heroik di Piała Asia Qatar 2023.

Kiper Yordania Yazeed Abulaila sempat ketar-ketir ketika bola memantul di atas mistar gawang usai Ehson Panjshanbe lebih dulu menyodok umpan silang mendatar Shervoni Mabatshoev dari kanan.

Tajikistan mendapat pukulan telak ketika penyerang Shahrom Samiev harus keluar lapangan sambil menangis karena cedera hamstring, dan digantikan oleh Rustam Soirov sebelum setengah jam pertandingan.

Peluang besar pertama Yordania tiba semenit kemudian ketika Mahmoud Al Mardi melepaskan umpan silang melengkung dari sayap kiri ke arah tiang jauh di mana Yazan Al Nuaimat mengintai.

Namun upaya penyelesaian sang penyerang membuat bola membentur jaring samping gawang.

BACA JUGA:Gelandang Jepang Terlibat Skandal Pelecehan Seksual Jelang Lawan Bahrain di 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

Pasukan Pelatih Petar Segrt diberi peluang mencetak gol tujuh menit memasuki babak kedua ketika bek kiri Salem Al Ajalin gagal menangani bola, memungkinkan Mabatshoev merebut bola dan maju ke dalam kotak.

Tetapi hanya dengan kiper untuk mengalahkannya, dia melakukan kesalahan di bawah tekanan dari bek Yazan Al Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: