Piala Asia 2023: Korea Selatan Benamkan Mimpi Australia untuk Melaju ke Babak Semifinal!

Piala Asia 2023: Korea Selatan Benamkan Mimpi Australia untuk Melaju ke Babak Semifinal!

Korea Selatan Kalahkan Australia dengan skor tipis 2-1 di Babak Perempat Final Piala Asia 2023-@thekfa-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Korea Selatan berhasil comeback untuk mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1 di babak peremoat final Piala Asia 2023.

Australia dikalahkan 2-1 oleh Korea Selatan meskipun sebelumnya sempat memimpin terlebih dahulu.

Pertandingan seru Korea Selatan melawan Australia ini tersaji di Stadion Al Janoub, Qatar pada Jumat 2 Februari 2024.

Australia menghasilkan peluang besar pertama pada menit ke-20, lewat Craig Goodwin usai memanfaatkan umpan lepas, memaksa tembakan kuat yang ditahan  oleh kiper Korea Selatan, dengan defleksi hanya mengenai sepatu Connor Metcalfe.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Tajikistan vs Yordania Skor 0-1, Sejarah The Chivalrous Pertama Kali Lolos Semifinal

Setelah terhanyut dalam gelombang serangan Korea Selatan, serangan balik The Socceroos kembali terjadi pada menit ke-42, saat Goodwin memasukkan bola ke dalam kotak.

Metcalfe berhasil mengejar lari Atkinson, yang memasukkan bola melewati kotak yang penuh sesak, menemukan Goodwin sekali lagi, dan pemain sayap itu dengan tenang melepaskan tendangan voli ke sudut sempit, seperti gol melawan Indonesia.

Di awal babak kedua, Craig Goodwin yang menjadi penentu, dengan umpan silang indah ke arah Martin Boyle yang bebas, yang sundulannya dan tindak lanjutnya diblok oleh dua penyelamatan luar biasa oleh Jo Hyeon-woo, sebelum tembakan Duke dari defleksi melayang tepat di atas mistar.

Dengan waktu hanya 10 menit tersisa untuk bermain, Korea Selatan melayangkan umpan silang melewati lini belakang Australia, dan melakukan tendangan tepat ke gawang.

BACA JUGA:Inilah 8 Negara yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia 2023: Australia Bersiap Hadapi Korsel!

Meski baru pulih dari patah tulang pipi, Maty Ryan menunjukkan keberaniannya yang luar biasa, dengan menerjang ke depan dan menepis bola dari kaki pemain Korea Selatan itu.

Di masa tambahan waktu, Son Heung-Min dijatuhkan di kotak penalti, memberikan kesempatan kepada striker Wolves Hwang Hee-chan untuk menyamakan kedudukan dari titik penalti, yang ia konversi.

Menjelang perpanjangan waktu babak pertama, Son Heung-min dari Tottenham Hostpur mengkonversi tendangan bebasnya dari luar kotak penalti.

Gol Son Heung-min itu jelas memberi Republik Korea keunggulan 2-1 sampai peluit waktu extra time berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: