Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang: Drama Penalti di Menit Akhir, Team Melli Lolos ke Semifinal Setelah Bekuk Samurai Biru 2-1

Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang: Drama Penalti di Menit Akhir, Team Melli Lolos ke Semifinal Setelah Bekuk Samurai Biru 2-1

Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang Skor 2-1-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penalti Alireza Jahanbakhsh di menit akhir menjadi pembeda saat timnas Iran bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan timnas Jepang 2-1 diperempat final Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Al Rayyan, Sabtu 3 Februari 2024.

Hasil ini membuat Team Melli lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Samurai Biru dengan sebuah comeback yang penuh drama.

Kedua tim telah bertemu di semifinal edisi sebelumnya, dengan Jepang muncul sebagai pemenang dengan skor 3-0.

BACA JUGA:Mantap, Jadi Juara Grup, eTimnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar AFC eASIAN Cup 2023

BACA JUGA:Begini Syarat Erick Thohir Buat Shin Tae-yong Jika Inginkan Kontrak Timnas Lagi

Jepang tampaknya akan mengulangi kemenangan tersebut ketika mereka memimpin sebelum setengah jam, namun dua gol di babak kedua terjadi. 

Mohammad Mohebi dan Jahanbakhsh membalikkan keadaan bagi Iran di Education City Stadium.

Menjadi kapten Tim Melli salam pertandingan melkwan Samurai Biru,  dengan absennya Ehsan Hajsafi, Jahanbakhsh hampir membuka rekening gol Iran pada menit ke-13.

Ketika ia menerima umpan Saeid Ezatolahi di sayap kiri dan melepaskan tembakan melengkung yang hampir membuat kiper Zion Suzuki lengah, tapi mendesis tepat di atas mistar gawang.

BACA JUGA:Prediksi Iran vs Jepang Perempat Final Piala Asia 2023: Samurai Biru Memegang Rekor Tak Terkalahkan Melawan Team Melli

BACA JUGA:Hasil Ligue 1 Prancis: PSG Tipis Menang Atas Starsbourg 2-1, Kylian Mbappe Sempat Gagal Pinalti

Ujian pertama bagi Suzuki terjadi pada menit ke-18 ketika Hidemasa Morita kehilangan penguasaan bola di tepi kotak penalti Jepang.

Ini membuat Ezatolahli bisa menguasai bola dan memukul dengan kaki kirinya, namun tendangannya terlalu sentral dan kiper Jepang itu tak kesulitan menghadapinya dengan tendangan tersebut.

Morita lebih dari menebus kesalahannya 10 menit kemudian, dan Gelandang tengah ini melakukan solo run untuk mengalahkan tiga bek Iran dan tiba di kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: