Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang: Drama Penalti di Menit Akhir, Team Melli Lolos ke Semifinal Setelah Bekuk Samurai Biru 2-1

Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang: Drama Penalti di Menit Akhir, Team Melli Lolos ke Semifinal Setelah Bekuk Samurai Biru 2-1

Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang Skor 2-1-AFC-

Morita sebelum melepaskan tembakan yang berhasil masuk ke gawang meskipun kiper Alireza Beiranvand melakukan upaya terbaik untuk melakukan penyelamatan.

BACA JUGA:Inilah 8 Negara yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia 2023: Australia Bersiap Hadapi Korsel!

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Bahrain Takluk dari Jepang 1-3, Samurai Biru Lolos ke Perempat Final

Peluang terbesar Iran untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum adalah tendangan setengah voli Saman Ghoddos.

Setelah ia mengontrol bola dengan dadanya, namun gelandang Brentford itu nyaris meleset dari sasaran.

Sembilan menit setelah babak kedua dimulai, Tim Melli mampu menyamakan kedudukan setelah umpan panjang Suzuki diinterupsi dan bola jatuh ke tangan Sardar Azmoun yang memberikan umpan terobosan kepada Mohebi.

Sang penyerang hanya tinggal berhadapan dengan kiper yang harus dikalahkan dan dengan tenang menyarangkan bola ke sudut bawah untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:Gelandang Jepang Terlibat Skandal Pelecehan Seksual Jelang Lawan Bahrain di 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

Iran mengira mereka telah menyelesaikan comeback mereka pada menit ke-64 ketika Azmoun menerima umpan panjang, menggiring bola dengan baik melewati dua pemain bertahan dan melewati Suzuki ke tiang dekat.

Namun penyerang AS Roma itu sedikit offside dan gol tersebut dianulir. 

Penjaga gawang Jepang kembali beraksi untuk menghentikan tendangan voli spektakuler Ezatolahi dari tepi kotak penalti dan dengan percaya diri melakukan penyelamatan yang diperlukan saat waktu tersisa enam menit menjelang akhir menit ke-90.

Jelang empat menit waktu tambahan, Iran mendapat peluang emas untuk memenangkan pertandingan ketika Ko Itakura menjatuhkan Hussein Kanaani di dalam kotak. 

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Hari Ini: Uzbekistan vs Thailand, Arab Saudi vs Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: