Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Atas Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final

Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Atas Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final

Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Singkirkan Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Irak tak berdaya saat berhadapan dengan Yordania usia kalah dramatis 2-3 di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Khalifa International Stadium, Senin malam, 29 Januari 2024.

The Chivalrous Ones lolos ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan Tajikistan dengan mengejutkan mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 5-3 lewat drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, pada Minggu kemarin, 28 Januari 2024.

Tertinggal 2-1 setelah memimpin, gol di menit-menit akhir dari Yazan Al Arab dan Nizar Al Rashdan mendorong Yordania melewati garis finis dalam pertandingan yang sangat menarik.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Debut Tajikistan Lolos ke Perempat Final Setelah Taklukan UEA Lewat Adu Penalti 5-3

Irak bahkan bermain dengan 10 pemain memimpin skor, namun Aymen Hussein menerima kartu kuning kedua gegara selebrasi golnya yang seperti orang makan dianggap berlebihan.

Pelatih kepala Jesus Casas membuat sembilan perubahan pada starting XI saat Irak mengalahkan Vietnam 3-2 pada Matchday ketiga.

Dengan 10 pemain yang berada di tim yang tampil dalam kemenangan 2-1 atas Jepang, kembali bermain.

Pemenang Piala Asia AFC 2007 tidak membuang waktu untuk menegaskan otoritasnya dengan Ahmed Al Hajjaj gagal mencapai tendangan sudut Ali Jasim pada menit kedua.

Yordania bagaimanapun mulai menemukan permainanya dan mengancam pada menit ke-11 melalui upaya ambisius jarak jauh Al Naimat yang melambung di atas mistar.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Australia Hajar Indonesia 4-0 Tanpa Balas

BACA JUGA:Cek Link Live Streaming Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Sementara pemain Irak Youssef Amyn menyia-nyiakan peluang lain dari situasi bola mati empat menit kemudian.

Aksi berlangsung padat dan cepat dengan kiper Irak Jalal Hassan terpaksa keluar dari areanya pada menit ke-18 untuk menggagalkan upaya Yazan Al Naimat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: