Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Atas Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final

Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Atas Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final

Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Singkirkan Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final-AFC-

Namun tendangan Ali Olwan melebar setelahnya, duo ini kembali mengancam semenit kemudian, memaksa Hassan melakukan penyelamatan menyelam.

Yordania tampak berbahaya ketika melakukan serangan balik dan kembali nyaris mencetak gol tepat sebelum setengah jam lewat Olwan memotong pertahanan berkat umpan terobosan Ehsan Haddad, hanya untuk digagalkan oleh Hassan yang lincah.

Yordania kembali membuat Irak berada di bawah tekanan pada menit ke-38 ketika Mousa Tamari menerobos masuk ke dalam kotak melewati tiga pemain bertahan sebelum digagalkan oleh Hassan.

BACA JUGA:Pelatih Australia: Pertandingan Melawan Indonesia Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Bukan David vs Goliathni

BACA JUGA:Ini Pelatih Pertama yang Dipecat Gegara Tampil Buruk di Piala Asia 2023

Namun kegigihan mereka akhirnya membuahkan hasil di penghujung babak kedua.

Al Naimat memanfaatkan umpan balik yang buruk dari Ahmed Al Hajjaj sebelum melenggang melewati pertahanan Yordania untuk menyelesaikannya dengan upaya indah melewati Hassan yang tak berdaya.

Irak tidak berkecil hati dan langsung mengambil alih jalannya pertandingan ketika babak kedua dimulai.

Irak hampir berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui Hussein Ali Haidar yang memberikan umpan terbaik dari kiper Yordania Yazeed Abulaila yang kemudian memblok upaya Ali Jasim dari dalam kotak penalti.

Hilangnya konsentrasi kemudian memberi Irak peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-68 ketika Suad Natiq melompat tinggi untuk menyundul tendangan sudut Jassim. 

BACA JUGA:Kapan Indonesia vs Australia Tanding? Cek Jadwal dan Siaran LIVE Pertandingan di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Vietnam Jadi Tim Asia Tenggara Paling Mengecewakan di Piala Asia 2023

Jordan yang terkejut kemudian tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-76 ketika Hussein memanfaatkan umpan buruk dari dalam kotak enam yard sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Namun, perayaan Irak tidak berlangsung lama karena Hussein dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua setelah gol tersebut.

Hussein dikeluarkan dari lapangan setelah selebrasi golnya yang seperti orang makan dianggap berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: