Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah Lolos ke Final, Begini Kata Jurgen Klinsmann

Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah Lolos ke Final, Begini Kata Jurgen Klinsmann

Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah, Begini Kata Jurgen Klinsmann -AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Yordania mencetak sejarah dengan lolos babak final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Korea Selatan  2-0 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa malam 6 Februari 2024.

The Chilvarous julukan Yordania di semifinal menumbangkan Korea Selatan yang justru diunggulkan untuk melaju ke babak final.

Dua gol Yordania dicetak oleh Yazzan Al-Naimat di menit 53 dan Musa Al-Taamari pada menit ke-66. 

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Qatar Lolos Ke Semifinal Setelah Bekuk Uzbekistan Lewat Drama Adu Penalti 3-2

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023 Iran vs Jepang: Drama Penalti di Menit Akhir, Team Melli Lolos ke Semifinal Setelah Bekuk Samurai Biru 2-1

Hasil ini membuat Yordania tinggal menunggu pemenang laga Iran vs Qatar untuk mengetahui siapa lawan mereka di final Piala Asia 2023 nanti.

Penampilan dominan dari awal hingga akhir membuat Yordania mengalahkan Korea Selatan yang tidak bisa menandingi kecepatan dan determinasi lawan mereka, yang memastikan satu tempat di final Piala Asiia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Yoerdania tidak membuang waktu dalam membawa permainan Korea Selatan, dengan awal cepat mereka hampir mengejutkan tim Asia Timur.

Tendangan rendah Al Naimat di menit keempat dari dalam kotak penalti memaksa kiper Jo Hyeon-woo melakukan penyelamatan menyelam.

Tim Asia Barat tampak berbahaya setiap kali mereka melakukan transisi ke serangan dengan Al Tamari melenggang melewati tiga pemain bertahan sebelum memberi umpan kepada Noor Al Rawabdeh, yang mengeluarkan kemampuan terbaik dari Jo.

BACA JUGA:Prediksi Iran vs Jepang Perempat Final Piala Asia 2023: Samurai Biru Memegang Rekor Tak Terkalahkan Melawan Team Melli

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Korea Selatan Benamkan Mimpi Australia untuk Melaju ke Babak Semifinal!

Republik Korea perlahan berkembang dalam permainan, upaya Son Heung-min pada menit ke-19 dianulir karena offside sementara Lee Kang-in gagal mencetak gol dari dalam kotak penalti pada menit ke-24.

Yordania bagaimanapun, tampak mengancam setiap kali mereka maju ke depan tetapi menyia-nyiakan banyak peluang, dengan Al Naimat gagal dari dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangannya melebar pada menit ke-27,.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: