Info A1! KFA Bukan Incar Shin Tae-yong, Bocor 2 Nama Pelatih yang Sebenarnya Diinginkan

Info A1! KFA Bukan Incar Shin Tae-yong, Bocor 2 Nama Pelatih yang Sebenarnya Diinginkan

Shin Tae-yong Masuk Daftar Pelatih baru Korea Selatan untuk Gantikan Jürgen Klinsmann?---Shopee.co.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Terungkap sudah ternyata kabar soal KFA mengincar Shin tae-yong untuk melatih Korea Selatan sangatlah melenceng.

Fakta yang terjadi disebutkan bahwa KFA memiliki dua nama pelatih lain yang mereka sedang incar untuk menggantikan posisi Jurgen Klinsmann yang sebelumnya telah dipecat.

Pengamat sepak bola Indonesia, Bung Harpa mengonfirmasi kabar yang mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan kembali melatih Timnas Korea Selatan ternyata tidak benar.

Bung Harpa menghubungi langsung rekannya yang berada di Korea Selatan, dan pernah ia temui pada saat Piala Asia dan Piala Asia U-23 di Qatar.

BACA JUGA:

Dari situ Bung Harpa mengaku mendapatkan informasi yang sangat penting tentang masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

"Gue dapat informasi yang sangat berharga terkait dengan situasi di Korea, jadi situasi di Korea atau di KFA ya, ini tenryata yang mentrigger (memicu) gosip atau isu yang beredar terakhir tentang Shin Tae-yong," kata Bung Harpa, sebagaimana dikutip Disway.id dari kanal YouTube pribadinya pada Senin, 24 Juni 2024.

"Jadi kalau info-info yang berseliweran kan katanya macam-macam lah ya, ada yang bilang STY itu sedang sakit dan ada yang bilang enggak, tapi gue ambil sudut pandang berita dari Korea," sambungnya.

Dijelaskan oleh Bung Harpa, sumber terpercayanya atau sumber A1 dari dirinya ini mengatakan tidak ada kebenaran terkait rumor Korea Selatan akan meminang Shin Tae-yong.

BACA JUGA:

Rekan Bung Harpa dari Korea Selatan bernama Kim Huan menyebut bahwa memang benar saat ini pihak KFA sedang mencari pelatih baru pasca dipecatnya Jurgen Klinsmann.

"Sebenarnya mereka (pihak KFA) ingin mendatangkan pelatih asing dari luar Korea Selatan, tapi karena baru saja memecat Jurgen Klinsmann maka harus ada pembayaran sejumlah uang yang cukup besar atau dengan kata lain KFA tidak punya uang lagi untuk mempekerjakan pelatih asing," imbuh Bung Harpa.

"Mereka itu mau menghire pelatih asing sebenarnya, sama kayak kita lah ya ada pelatih asing, tapi karena mereka baru saja memecat Klinsmann dan nggak ada duit akhirnya mereka beralih ke pelatih lokal karena secara harga pasti lebih murah," tambahnya.

Dari situlah isu Shin Tae-yong kembali melatih Korea Selatan mulai bergejolak, terlebih STY merupakan pelatih lokal asli dari sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: