Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah Lolos ke Final, Begini Kata Jurgen Klinsmann

Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah Lolos ke Final, Begini Kata Jurgen Klinsmann

Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah, Begini Kata Jurgen Klinsmann -AFC-

 “ Mereka pantas melaju ke final. Mereka bermain lebih agresif dibandingkan kami,” katanya.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final

“ Saya memberi tahu tim tentang pertarungan yang harus kami menangkan, tetapi Jordan memenangkan hampir semua pertarungan di babak pertama. Ketika Anda kebobolan, hampir selalu terjadi kesalahan,” lanjut Klismann.

“ Saya sangat kecewa dan saya sangat marah karena kami seharusnya bisa tampil lebih baik. Pembicaraan kami sebelum pertandingan adalah bahwa kami harus memenangkan pertarungan kami. Tapi kami nyaris tak ada di 30-35 menit pertama. Jordan lebih menginginkannya dan mereka menunjukkannya,” ucapnya.

Prajurit Taegeuk menguasai hampir 70 persen penguasaan bola namun Son Heung-min dan rekan satu timnya tidak mampu merepotkan gawang Yazeed Abulaila, tidak mencatatkan satu pun gol tepat sasaran.

Setelah lolos dari posisi genting dalam empat dari lima pertandingan yang mereka mainkan menjelang semifinal, ini terbukti merupakan jembatan yang terlalu jauh bagi Korea.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Hari Ini: Uzbekistan vs Thailand, Arab Saudi vs Korea Selatan

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Qatar Bekuk Palestina 2-1, Susul Yordania ke Perempat Final

Klinsmann mengatakan, bagaimanapun pengalaman Qatar 2023 mereka akan mendorong timnya, berjanji untuk menunjukkan tim yang lebih baik dalam Kualifikasi, Penyisihan  dan Putaran 2 Piala Dunia FIFA 2026 serta Piala Asia AFC Arab Saudi 2027.

“ Saya selalu bertanggung jawab atas bagaimana sebuah turnamen berjalan untuk sebuah tim. Ini merupakan turnamen yang sangat menarik karena kami bermain drama dengan Arab Saudi dan Australia. Seperti yang Anda lihat dengan Jordan di semifinal, itu menunjukkan betapa sulitnya grup kami. 

“ Kami sekarang akan menganalisis setiap momen di turnamen ini dan kami memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan. Ada banyak hal bagus yang kami lihat juga. Ini adalah tim yang sedang berkembang. Sekarang kami harus bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia”.

“ Secara umum, saya menikmati turnamen ini dan belajar banyak. Sungguh menakjubkan melihat banyak negara bertarung dalam pertandingan ini”.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Atas Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: