Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah Lolos ke Final, Begini Kata Jurgen Klinsmann

Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah Lolos ke Final, Begini Kata Jurgen Klinsmann

Hasil Piala Asia 2023: Yordania vs Korea Selatan 2-0: The Chilvarous Ciptakan Sejarah, Begini Kata Jurgen Klinsmann -AFC-

Sementara Al Tamari melepaskan tembakannya melewati mistar gawang dari atas gawang. kotak.

Di sisi lain, penalti Korea Selatan dibatalkan setelah tinjauan VAR pada menit ke-30 sebelum tendangan Lee Jae-Sung membentur tiang dari umpan silang Hwang In-beom.

Pergerakan Al Naimat yang luar biasa di menit ke-43 membuatnya melenggang melewati tiga pemain bertahan di kotak enam yard sebelum melepaskan tendangan kuat langsung ke Jo, dengan bola pantul jatuh dengan baik ke Al Rawabdeh tetapi usahanya membentur penjaga Republik Korea sebelum keluar. bermain. 

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Tajikistan vs Yordania Skor 0-1, Sejarah The Chivalrous Pertama Kali Lolos Semifinal

BACA JUGA:Inilah 8 Negara yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia 2023: Australia Bersiap Hadapi Korsel!

Meskipun lebih banyak bermain sebagai pemain kedua, Korea Selatan seharusnya memimpin saat istirahat tetapi umpan silang Seol Young-woo dari sayap dikirim ke atas oleh Hwang. 

Kecepatan Jordan di awal babak kedua tidak terlalu intens tetapi mereka terus mendikte permainan, dengan Republik Korea kesulitan mempertahankan bola.

Permainan positif tim Asia Barat akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-53 ketika Al Tamari memanfaatkan back pass buruk dari Jung Seung-Hyunto untuk mengirimkan umpan tepat pada waktunya kepada Al Naimat, yang melemparkan bola melewati Jo yang maju untuk menjadi gol pembuka. 

Setelah tertinggal untuk kelima kalinya dalam enam pertandingan, Republik Korea memasukkan Cho Gue-sung untuk menambah kedalaman serangan mereka namun pemain bernomor punggung 9 itu gagal menemukan target pada menit ke-60 ketika ia melepaskan upaya sundulannya dari tendangan sudut Kang-in. di atas mistar.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Bahrain Takluk dari Jepang 1-3, Samurai Biru Lolos ke Perempat Final

BACA JUGA:Gelandang Jepang Terlibat Skandal Pelecehan Seksual Jelang Lawan Bahrain di 16 Besar Piala Asia 2023

Hal itu harus dibayar mahal ketika Jordan kembali mencetak gol enam menit kemudian, Al Tamari dengan cemerlang memotong ke dalam dari atas kotak penalti sebelum melepaskan tendangan rendah melewati Cho yang putus asa.

Sementara itu Pelatih Korea Selatan, Jurgen Klinsmann mengaku kecewa dan  mengakui bahwa Yordania pantas menjadi pemenang semifinal Piala Asia.

Gol dari Yazan Al Naimat dan Mousa Al Tamari mengirim Yordania lolos ke final Piala Asia AFC untuk pertama kalinya serta memperpanjang pencarian Korea untuk gelar pertama mereka sejak 1960.

Jurgen Klinsmann kecewa karena tim punya target besar mencapai final tapi Jordan pantas mendapatkan kemenangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: