Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti, Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti,  Jurgen Klinsmann Singgung Timnas Indonesia

Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Melaju ke Perempat Final Kalahkan Arab Saudi 4-2 Lewat Adu Penalti-AFC-

Keberuntungan Pejuang Taeguk meninggalkan mereka beberapa detik setelah babak kedua dimulai ketika keputusan Mancini untuk menggantikan Al Shehri yang sebagian besar tidak efektif dengan Radif segera membuahkan hasil.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Debut Tajikistan Lolos ke Perempat Final Setelah Taklukan UEA Lewat Adu Penalti 5-3

Kurang dari 30 detik memasuki babak pertama, umpan Al Burayk dari kiri ke Al Dawsari dengan cekatan ditampung ke jalur Radif oleh playmaker Al Hilal.

Pemain pengganti ini mengambil satu sentuhan untuk mengontrol sebelum berhasil melepaskan tembakan melintasi Jo untuk menyenangkan para penggemar Saudi.

Korea Selatan yang sangat ingin mempertahankan misi mereka untuk meraih Piala Asia AFC pertama mereka dalam 64 tahun, mengerahkan segala upaya di menit-menit akhir dan tekad mereka akhirnya membuahkan hasil.

Ahmed Al Kassar dua kali menggagalkan upaya Seol Young-woo dan Hassan Al Tambakhti menggagalkan upaya Son Heung-min sebelum sundulan Cho di masa tambahan waktu membentur mistar gawang.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Australia Hajar Indonesia 4-0 Tanpa Balas

BACA JUGA:Cek Link Live Streaming Australia vs Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Di bawah tekanan kegigihan Korea, perlawanan Saudi akhirnya pecah ketika Cho menyundul bola dari jarak dekat pada menit kesembilan dari 10 menit tambahan di akhir pertandingan, setelah Seol Young-woo menganggukkan bola kembali ke depan gawang. 

Korea tampaknya lebih berpeluang mencetak gol di perpanjangan waktu.

Namun sundulan Kim Min-jae berhasil digagalkan oleh Al Kassar delapan menit memasuki babak pertama dan Cho menyia-nyiakan peluang bersih ketika ia melepaskan bola alih-alih menembak dengan pemain Saudi.

Al Kassar kemudian melemparkan dirinya ke kiri untuk mencegah tendangan Lee Kang-in pada menit ke-115.

Setelah pertandingan beralih ke adu penalti setelah Jo menggagalkan upaya Radif yang terlambat, Korea akhirnya tampil sebagai pemenang.

BACA JUGA:Pelatih Australia: Pertandingan Melawan Indonesia Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Bukan David vs Goliathni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: