Tanda Kontrak Shin Tae-yong Putus di Depan Mata, Unfollow Akun IG Erick Thohir

Tanda Kontrak Shin Tae-yong Putus di Depan Mata, Unfollow Akun IG Erick Thohir

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong dalam sebuah laga.-tangkapan layar-

"PSSI telah memberikan fasilitas yang diminta, dokter dari Vietnam didatangkan, asistennya didatangkan, mobil dan rumah diberikan, semua agar Shin Tae-yong bisa nyaman dan tampil baik," ujar pria yang disapa Coach Justin ini di kanal Youtubenya.

Ia mengungkap dirinya sudah bertemu langsung Erick Thohir untuk berdiskusi terkait Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Gantikan Mahfud MD, Tito Karnavian Ditunjuk Jadi Plt Menkopolhukam

"Salah satu kritikan Shin Tae-yong bukan masalah teknis, tapi masalah nonteknisnya, ok dia sudah empat tahun disini, dipotong dua tahun masa Covid-19," ungkapnya.

"Dia tidak bisa bahasa Indonesia dan itu jadi masalah, karena di Timnas Indonesia bicara Bahasa korea, Bahasa Belanda, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dan yang saya pikir tidak bagus," sambungnya.

"Bahkan saya bilang, kalau saya jadi Erick Thohoir kalau anda mau perpanjang kontrak, anda wajib belajar Bahasa Indonesia," kata Coach Justin.

Satu lagi masalah yang menurutnya menjadi kekurangan dari Shin Tae Yong terkait komunikasinya dengan klub-klub yang menaunggi pemain Timnas Indonesia.

Menurut Coach Justin mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu kurang berinisiatif untuk melakukan atau bersosialisasi ke klub.

BACA JUGA:Addin Jauharuddin Terpilih Aklamasi Gantikan Gus Yaqut sebagai Ketua Umum GP Ansor

"Shin Tae-yong ini dia tidak pernah ambil inisiatif untuk bersosialisasi dengan klub, dengan pelatih, dengan pemilih, padahal penting punya kedekatan itu," terangnya.

Terkait kekalahannya atas Australia 4-0 di babak 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong melalui keterangan persnya menyebut, pengalaman berlaga bagi Timnas masih kurang.

Ia berharap kekalahan ini bisa dijadikan pengalaman yang positif bagi Timnas Indonesia, sehingga di laga berikutnya apabila bertemu lagi, akan jauh lebih baik dari sekarang.

STY juga menilai performa Timnas Indonesia tidak begitu kalah dari Australia, bahkan bisa dibilang hampir bisa mengimbangi.

Para pemain Timnas Indonesia juga dipuji Shin Tae-yong, karena sudah mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA:KPU Catat Ada 394 Juta Penonton Selama 4 Kali Debat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: