Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Atasi Alaves dengan 10 Orang Pemain, Ilkay Gundogan Tampil Cemerlang

Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Atasi Alaves dengan 10 Orang Pemain, Ilkay Gundogan Tampil Cemerlang

Barcelona Menang Atas Alaves-@fcbarcelona-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ilkay Gundogan memberi umpan kepada Robert Lewandowski dan menambahkan golnya sendiri untuk membawa 10 pemain Barcelona menang 3-1 melawan Alaves di liga Spanyol pada Minggu, 4 Februari 2024 dini hari WIB.

Girona yang berada di posisi kedua melewatkan kesempatan untuk merebut kembali keunggulan setelah ditahan 0-0 di kandang oleh Real Sociedad.

Pelatih Girona Míchel Sánchez dikeluarkan dari lapangan dengan kartu merah pada menit ke-89, tampaknya karena protes yang berlebihan.

Girona tertinggal satu poin dari Real Madrid, yang akan menjamu peringkat keempat Atletico Madrid pada hari Minggu.

BACA JUGA:Serbet Kontrak Pertama Lionel Messi di Barcelona Dilelang Open Bid Rp6 Milliar, Berminat?

Barcelona sudah unggul 3-1 ketika pemain pengganti Vitor Roque, yang mencetak gol ketiga tim tamu, dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-72 setelah mendapat dua kartu kuning secara cepat.

Ini menjadikannya dua kemenangan beruntun bagi Barcelona sejak Xavi Hernández mengatakan ia tidak akan melanjutkan jabatannya sebagai pelatih setelah musim ini menyusul kekalahan 5-3 akhir pekan lalu di kandang Villarreal. Setelah bencana itu, dia mengatakan para pemainnya kurang “kedewasaan” untuk mempertahankan keunggulan mereka dan bersaing sepanjang pertandingan.

Namun setelah kemenangan nyaman di Vitoria, Xavi memuji timnya atas apa yang disebutnya sebagai penampilan yang “dewasa” dan serba bisa.

“Saya pikir tim saya memainkan permainan yang matang,” kata Xavi. “Ini menunjukkan bahwa mereka tahu cara bersaing, dan di lapangan yang sangat menuntut dan mengharuskan Anda fokus selama 90 menit. Aku puas. Ini adalah respons tim yang saya harapkan.”

BACA JUGA:Presiden Barcelona: Masih Ada Liga Champions, Xavi!

Barcelona juga menang pada pertengahan pekan dengan kemenangan liga 1-0 atas Osasuna, berkat gol pertama Roque sejak bergabung dengan tim bulan lalu.

Lewandowski mengakhiri rekor enam ronde tanpa gol ketika ia melakukan chipping kepada kiper setelah menerima umpan terobosan dari Gundogan untuk gol pembuka pada menit ke-22.

Setelah Alaves nyaris menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama, Gundogan dengan terampil melakukan tendangan voli menyambut umpan lob Pedri González di tiang jauh untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-49.

Striker Alaves Samuel Omorodion merespons cepat gol Gundogan dengan sundulan pada menit ke-51.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: