Kenapa Kylian Mbappe Putuskan Gabung Real Madrid Sebagai Klub Barunya?

Kenapa Kylian Mbappe Putuskan Gabung Real Madrid Sebagai Klub Barunya?

Kylian Mbappe Putuskan Gabung Real Madrid Sebagai Klub [email protected]

Mbappé adalah atlet dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia, menurut daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia terbaru Forbes, dengan total pendapatan $120 juta.

BACA JUGA:Hasil Ligue 1 Prancis: PSG Tipis Menang Atas Starsbourg 2-1, Kylian Mbappe Sempat Gagal Pinalti

Mbappé hanya tertinggal dari Lionel Messi, yang meninggalkan PSG tahun lalu ke Inter Miami, dan Cristiano Ronaldo, yang bermain untuk Real Madrid dari 2009 hingga 2018.

Real Madrid adalah tim sepak bola paling berharga di dunia, menurut perkiraan Forbes, dengan kekayaan lebih dari $6 miliar.

Sebelumnya The Athletic melaporkan pada awal Januari bahwa keuangan yang ditawarkan dari Madrid lebih rendah dibandingkan tahun 2022.

Sumber mengatakan kepada media bahwa Mbappe telah diberikan bonus penandatanganan 130 juta euro dan gaji 26 juta euro per tahun pada tahun 2022.

BACA JUGA:Hasil RC Lens vs PSG Skor 0-2, Kylian Mbappe Cetak Gol Ke-19 Musim Ini

Gaji Mbappe di Madrid, dikatakan setengah dari penghasilannya saat ini di PSG.

Le Parisien, yang pertama kali melaporkan berita tentang kepindahan Mbappe, menulis bahwa optimisme berkuasa di Madrid dan bahwa negosiasi sedang dilakukan untuk kontrak ruang ganti terbesar untuk Mbappe.

Mbappe telah memutuskan untuk meninggalkan Ligue 1 pada akhir musim dan bergabung dengan klub terbesar di dunia Real Madrid, yang selalu menantikannya,” tambah laporan itu.

Ada beberapa laporan bahwa Madrid telah memberlakukan batas waktu pertengahan Januari kepada Mbappe untuk memutuskan apakah dia akan menerima tawaran tersebut.

Tahun lalu, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan dia tidak akan memperbarui kontraknya di PSG, yang akan berakhir pada akhir musim 2023-2024 ketika dia bisa meninggalkan Paris secara gratis.

Dia kini bebas menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub baru.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu bergabung dengan PSG saat berusia 17 tahun pada tahun 2017 dari AS Monaco, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, dan memimpin tim Prancis itu meraih lima gelar liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: