Bus Rombongan Satgas Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Bus Rombongan Satgas Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Bus Rombongan Satgas Hanura Terguling di Tol Solo-Ngawi saat perjalanan pulang dari kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK, Minggu 4 Februari 2024-Istimewa -

NGAWI, DISWAY.ID - Bus Berisi rombongan peserta acara Hajatan Rakyat Capres Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud terguling di Tol Solo-NGAWI pagi tadi. 

Diduga kecelakaan ini terjadi akibat sopir mengantuk hingga menyebabkan bus pariwisata berpenumpang rombongan satgas Partai Hanura yang pulang dari kampanye akbar capres-cawapres 3 Ganjar-Mahfud di Gelora Bung Karno (GBK) terguling. 

BACA JUGA:Kondisi Terkini Gus Aab Pasca Kecelakaan Hebat di Tol Ngawi, Patah Tulang di 3 Titik

BACA JUGA:Begini Cara AKBP Argo Redam Gesekan Dua Perguruan Silat yang Sempat Terjadi di Ngawi

Adapun kecelakaan ini terjadi di jalan tol Solo-Ngawi  Jawa Timur, tepatnya di kilometer 554 masuk Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Minggu 4 Februari 2024 pagi.

Patmo, salah satu satgas Partai Hanura yang juga penumpang selamat dalam kecelakaan tersebut mengaku, kecelakaan berawal saat para penumpang tertidur. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras dan akhirnya terguling.  “Tahu saya dengar suara benturan keras lalu bus terguling dan terseret gitu,” ungkap Patmo.

Seorang korban selamat, Patmo, menceritakan detik-detik kecelakaan bus yang berjumlah sekitar 50 orang. Menurutnya, rombongan ini hendak pulang ke Surabaya sehabis kegiatan menghadiri kampanye Akbar Capres-Cawapres 03 Ganjar-Mahfud di Gelora Bung Karno Sabtu 3 Februari 2024 kemarin.  

Dua orang tewas dalam kecelakaan tunggal ini. 

“Ada 2 rombongan Bus, ini rombongan yang kedua,” imbuhnya.  

BACA JUGA:Bus Pariwisata Tabrak Truk Pembawa Paku Bumi di Tol Ngawi-Solo, Dua Orang Tewas

BACA JUGA:Diresmikan, Posko Ganjar-Mahfud Pitu Ngawi Sentuh Lansia dan Warga Kurang Mampu

Kedua korban tewas langsung dievakuasi ke RSUD Soeroto Ngawi, sementara puluhan korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi, sebagian di RSUD Sragen, Jawa Tengah. 

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Ipda Yudhi Irawan mengatakan, kronologi kejadian itu berawal saat bus melaju dari arah Solo menuju Ngawi. Dalam rekaman CCTV, tampak bus gagal menghindari truk di depannya kemudian banting setir ke kanan. 

Alhasil, bus itu oleng dan menabrak pembatas tengah jalan tol hingga akhirnya terguling.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: