2.992 Personel Polisi Amankan Debat Kelima, Rekayasa Lalin Situasional

2.992 Personel Polisi Amankan Debat Kelima, Rekayasa Lalin Situasional

Personel Polri memberi pengamanan Debat Capres kelima.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak kepolisian mengerahkan 2.992 personelnya untuk melakukan pengamanan debat kelima atau terakhir pada Minggu, 4 Februari 2024.

"Dalam operasi mantapbrata ini, Debat capres jadi prioritas dalam pengamanan dan hari ini adalah Debat capres yang kelima atau yang terakhir Jajaran polri menyiagakan 2.992 personel untuk mengamankan kegiatan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Minggu.

Selain itu, kata Susatyo, untuk pengamanan dalam (pamdal) terdapat sebanyak 200 personel untuk mengatur pada ring 2 dan ring 1. 

BACA JUGA:Inilah Profil Moderator dan 12 Panelis Debat Terakhir Calon Presiden Malam Ini, Ada Aktivis Disabilitas

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan pada pengamanan kali ini agak berbeda sebab pihaknya memisahkan antara pendukung undangan dengan non undangan.

 "Ya kami akan mencoba pola agar massa pendukung non undangan ini berada di luar lobi dari JCC," ujarnya.

"(Untuk non undangan) Kita siapkan di depan jcc, tapi tidak di area lobi. Kami khawatir tempatnya banyakbanyak, sementara tempat yang tersedia sedikit. Namun, kita juga situasional, kita akan menyampaikan ke korlap masing-masing untuk koordinasi berapa yabg bisa ditempatkan di dalam agar tetap berimbang dan adil," sambungnya.

Sementara itu, Susatyo mengatakan untuk rekayasa lalu bersifat situasional.

BACA JUGA:Ribuan Personel Amankan Debat Capres Terakhir, Polda Metro Jaya: Dari Mabes hingga Polres

"Rekayasa lalu lintas sangat situasional, karena beberapa paslon juga ada yang menggunakan atau melewati pintu 10 tvri, ataupun ada yang menggunakan pintu 7 Jl Sudirman. Sehingga semuanya kami berjaga pada ring 3 agar bisa datang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: