Chelsea Sebenarnya Mau Pecat Mauricio Pochettino, Tapi Takut Masalah Ini Datang!

Chelsea Sebenarnya Mau Pecat Mauricio Pochettino, Tapi Takut Masalah Ini Datang!

Chelsea Mau Pecat Mauricio Pochettino, Tapi Takut Masalah Finansial Datang!-@chelseafc-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Chelsea khawatir pemecatan Mauricio Pochettino dapat menempatkan mereka dalam bahaya.

Pasalnya, dengan memecat Pochettino, maka akan ada pelanggaran aturan pengeluaran Liga Premier Inggris yang bisa mereka hadapi.

Kini situasi keuangan Chelsea yang genting menjadi faktor utama ketika mereka mempertimbangkan apakah akan melakukan perubahan manajerial atau tidak.

Dilansir dari DAILY MAIL, Pelatih Argentina ini diperkirakan tidak berada dalam bahaya karena klub berharap bisa menyelesaikan musim ini sebelum melakukan tinjauan berikutnya.

BACA JUGA:Mauricio Pochettino Berada di Ambang Pemecatan, Jose Mourinho Balik ke Chelsea?

Pochettino bahkan bisa mengantarkan Chelsea ke bermain ke Liga Eropa musim depan jika sukses memenangkan final Piala Carabao melawan Liverpool akhir bulan ini.

Namun jika hasil pertandingan demi pertandingan malah terus menurun, peninjauan ulang bisa dilakukan lebih cepat.

Pochettino, yang timnya akan bermain melawan Aston Villa di pertandingan ulangan Piala FA besok, masih memiliki sisa kontrak 18 bulan.

Apabila Chelsea pecat Pochettino akan merugikan Chelsea lebih dari 10 juta poundsterling.

BACA JUGA:Hasil Chelsea vs Wolverhampton Skor 2-4: Mauricio Pochettino Jadi Sasaran Ejekan, Matheus Cunha Cetak Trigol Bagi Wolves

Pembayaran apa pun yang disepakati sebelum bulan Juni akan diperhitungkan dalam keuntungan dan aturan keberlanjutan Liga Premier musim ini.


Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino--Instagram @Pochettino

Sebelumnya diperjuangkan oleh Chelsea agar tidak dilanggar setelah menghabiskan lebih dari £1 miliar untuk membeli pemain baru sejak pengambilalihan Todd Boehly/Clearlake Capital.

Pakar keuangan memperkirakan bahwa Chelsea perlu mengumpulkan puluhan juta dari penjualan pemain pada akhir Juni untuk menghindari tuntutan karena melanggar batas pengeluaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: