Liverpool Kontak Xabi Alonso, Jadi Manager The Reds Musim Depan?

Liverpool Kontak Xabi Alonso, Jadi Manager The Reds Musim Depan?

Liverpool Kontak Xabi Alonso, Jadi Manager The Reds Musim Depan?-xabialonso/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Liverpool melakukan kontak dengan Xabi Alonso untuk mengambil alih jabatan manajer klub musim depan pada bulan November, menurut sebuah laporan di Prancis.

Xabi Alonso sangat difavoritkan untuk menjadi manager baru The Reds musim depan setelah Jurgen Klopp mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri setelah delapan setengah tahun mengabdi kepada Liverpool.

Jurgen Klopp mengatakan kepada para pendukungnya melalui pesan video yang emosional bulan lalu mengaku 'kehabisan energi' dan akan mengundurkan diri dari perannya sebagai manajer pada akhir musim ini.

BACA JUGA:Superkomputer Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris, Drama Hari Terakhir Liverpool dan Manchester City

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Tiga Gol Phil Foden Pecundangi Brentford 3-1, Manchester City Tempel Ketat Liverpool

Sementara The Reds agak berduka atas kepergian pelatih asal Jerman itu, mereka dihadapkan pada tugas untuk menemukan seseorang untuk menggantikan orang yang telah membantu klub sekali lagi menjadi salah satu raksasa sepakbola dunia.

Menurut  Foot Mercato, proses itu dimulai beberapa bulan yang lalu, dengan kontak pertama dilaporkan telah dilakukan dengan kandidat utama setelah Klopp memberi tahu klub tentang berita mengejutkannya secara rahasia pada bulan November.

Menurut laporan tersebut, Alonso pernah brrmain di Liverpool sebagai gelandang tengah antara tahun 2004 dan 2009, dan merupakan bagian dari tim pemenang Liga Champions tahun 2005, berada di puncak daftar calon manajer baru klub.

Meskipun kontak pertama kemungkinan besar adalah untuk memahami apakah ada kemungkinan pelatih berusia 42 tahun itu mengambil alih mantan timnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Arsenal Sikat Liverpool 3-1 di Emirates

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs Liverpool: The Gunners Berpeluang Perkecil Jarak dengan The Reds di Puncak Klasemen Liga Inggris

Masalahnya menjadi lebih rumit karena dia saat ini menjabat sebagai manajer Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Setelah mengambil alih musim lalu dalam peran manajer senior pertamanya, Alonso telah membawa klub ke puncak klasemen Bundesliga.

Bayer Leverkusen unggul dua poin dari Bayern Munich setelah 20 pertandingan, setelah memenangkan 16 pertandingan dan tetap tak terkalahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: