Liverpool Kontak Xabi Alonso, Jadi Manager The Reds Musim Depan?

Liverpool Kontak Xabi Alonso, Jadi Manager The Reds Musim Depan?

Liverpool Kontak Xabi Alonso, Jadi Manager The Reds Musim Depan?-xabialonso/Instagram-

Mantan gelandang tersebut diketahui bahagia di klubnya saat ini dan fokus penuh untuk mencoba memenangkan gelar liga, meski bukan berarti kesepakatan belum bisa dilakukan.

Menurut Florian Plettenberg dari Sky Germany, pemimpin Bundesliga sadar bahwa Alonso ada dalam daftar calon penerus Klopp di Liverpool.

BACA JUGA:Liverpool Diyakini Bakal Tunjuk Mantan Pemain Sebagai Suksesor Jurgen Klopp, Xabi Alonso Kah?

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Burnley Kamis Dini Hari: Erling Haaland Main, Misi The Citizens Perkecil Jarak Poin dengan Liverpool

Leverkusen dikabarkan tetap optimis dan menganggap Alonso akan bertahan di klub tersebut pada musim panas ini, dengan pemain asal Spanyol itu sudah terlibat dalam perencanaan skuad mereka untuk musim depan. 

Alonso yang mencatatkan 210 penampilan bersama Liverpool sebagai pemain, telah memberikan pengaruh besar di Leverkusen meski baru menjalani musim penuh pertamanya di manajemen senior.

Setelah mengambil alih klub ketika mereka berada di posisi kedua terbawah di Bundesliga pada Oktober 2022.

Alonso membawa mereka finis di peringkat keenam musim lalu, dan tim tersebut telah menjadi salah satu klub menonjol di Eropa musim ini.

Kandidat lain untuk pekerjaan itu termasuk Roberto De Zerbi dari Brighton, Ruben Amorim dari Sporting dan Julian Nagelsmann dari Jerman.

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Chelsea Kamis Dini Hari: The Reds Kembali Tanpa Mohamed Salah, Cole Palmer Mengancam

BACA JUGA:Hasil Nottingham Forest vs Arsenal Skor 1-2: The Gunners Perkecil Jarak Dua Poin dengan Pemuncak Klasemen Liverpool

Sementara itu, pemilik Liverpool, FSG, telah  menunjuk seorang eksekutif olahraga berpengalaman ketika kelompok tersebut bersiap untuk memulai perburuan pengganti Klopp.

Theo Epstein akan bergabung dengan FSG sebagai 'penasihat senior' dan akan mengawasi urusan olahraga antara lain Liverpool, franchise bisbol Boston Red Sox, dan Pittsburgh Penguins dari NHL.

Pria berusia 50 tahun ini menghabiskan hampir satu dekade sebagai CEO Red Sox, mengawasi dua kemenangan Seri Dunia sebelum menikmati kesuksesan lebih lanjut sebagai presiden Chicago Cubs antara tahun 2011 dan 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: