Hasil Nottingham Forest vs Arsenal Skor 1-2: The Gunners Perkecil Jarak Dua Poin dengan Pemuncak Klasemen Liverpool

Hasil Nottingham Forest vs Arsenal Skor 1-2: The Gunners Perkecil Jarak Dua Poin dengan Pemuncak Klasemen Liverpool

Hasil Nottingham Forest vs Aersenal Skor 1-2-arsenal/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen Liverpool menjadi dua poin usai meraih kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest pekan ke-22 Liga Inggris di City Ground, Rabu dini hari, 31 Januari 2024.

Pasukan Mikel Arteta mencetak gol kedua di babak kedua, dengan Gabriel Jesus membuka skor pada menit ke-65 dan tujuh menit kemudian Bukayo Saka menggandakan keunggulan The Gunners. 

Gol telat Taiwo Awoniyi pada menit ke-89 memperkecil skor Nottingham Forest dari Arsenal.

BACA JUGA: Tak Akur dengan Eto'o, Andre Onana Pensiun dari Timnas Kamerun

BACA JUGA: Nasib Erik ten Hag di Manchester United Diujung Tanduk, Ineos Sudah Panggil Penggantinya di Akhir Musim

Beberapa peluang di babak pertama, Saka membuat tembakan dari jarak 10 yard yang melebar dari tiang dekat sementara Danilo melepaskan tembakan dari jarak jauh ke tim tuan rumah.

Arsenal jelas frustrasi karena menguasai 81 persen penguasaan bola dengan hanya satu percobaan tepat sasaran, namun mereka terus menekan setelah jeda dan memimpin pada menit ke-65.

Jesus sempat melihat tembakan jarak dekat membentur tiang dekat beberapa saat sebelumnya, namun ia menebus kesalahannya ketika berhasil melakukan upaya melewati Matt Turner dari sudut sempit.

BACA JUGA: Karim Benzema ke Chelsea? Setelah Manchester United Gagal Mendapatkan K9

BACA JUGA: Hasil Piala FA Newport County vs Manchester United Skor 2-4: Gol Pertama Antony Musim Ini Bersama Setan Merah

Pemain Brasil itu kemudian menjadi pengumpan bagi Saka dengan melepaskan tembakan mendatar ke sudut jauh 18 menit menjelang pertandingan usai.

Nottingham Forest membalas satu gol ketika pemain pengganti Taiwo Awoniyi mencetak satu gol di menit terakhir, namun tim tuan rumah tidak dapat melakukan tindakan penyelamatan di waktu tambahan.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi kedua, terpaut dua poin dari Liverpool yang memainkan satu pertandingan lebih banyak. 

Sementara Nottingham Forest berada di peringkat ke-16 namun hanya dua poin di atas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: