Hasil Liga Inggris: Tiga Gol Phil Foden Pecundangi Brentford 3-1, Manchester City Tempel Ketat Liverpool

Hasil Liga Inggris: Tiga Gol Phil Foden Pecundangi Brentford 3-1, Manchester City Tempel Ketat Liverpool

Hasil Liga Inggris: Manchester City Pecundangi Brentford 3-1, Tempel Ketat Liverpool-@ManCity-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Phil Foden mencetak hat-trick pertamanya untuk Manchester City dalam kemenangan comeback 3-1 melawan Brentford pada Selasa, 6 Februari 2024 dini hari WIB.

Kini The Cityzens hanya terpaut dua poin dari pemimpin Liga Premier Inggris, Liverpool dengan unggul satu pertandingan tersisa.

Meskipun tekanan City hampir konstan, Brentford mampuu memimpin melalui gol Neal Maupay pada menit ke-21.

Akan tetapi Foden mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum kemudian menambahkan dua gol luar biasa lainnya saat tim tamu mengambil kendali dengan tampilan penguasaan bola dan serangan berkelas lainnya.

BACA JUGA:Prediksi Brentford vs Manchester City Selasa Dini Hari: Erling Haaland is Back, The Citizens di Atas Angin

Liverpool, yang dikalahkan Arsenal pada Minggu, memimpin klasemen dengan 51 poin dari 23 pertandingan namun City mengumpulkan 49 poin dari 22 pertandingan dan Arsenal dengan 49 poin dari 23 pertandingan.

“Dia selalu mengincar gol,” kata manajer City Pep Guardiola tentang Foden, dikutip dari Reuters.

"Dia sudah tampil dalam 250 pertandingan dan dia memberikan pengaruh dengan mencetak gol musim ini. Dia luar biasa. Saya pikir kami pantas mendapatkannya, namun mereka adalah lawan yang sangat tangguh. Kami mempunyai banyak peluang dan kiper mereka sangat sensasional." sambungnya.

Hebatnya Brentford mencetak dua gol atas City musim lalu, mengalahkan mereka 1-0 di London pada pertandingan terakhir bulan Mei ketika gelar sudah aman, setelah menang 2-1 di Etihad pada bulan November.

BACA JUGA:Pep Guardiola Belum Perpanjang Kontrak dengan Manchester City, Ikuti Jejak Jurgen Klopp Akhir Musim?

Kemenangan lain tampaknya tidak mungkin terjadi setelah pertukaran awal satu arah pada hari Senin ketika Julian Alvarez, dua kali, dan Kyle Walker melepaskan tembakan melengkung yang ditepis oleh kiper Brentford Mark Flekken.

Namun Brentford-lah yang mencetak gol pertama, melalui gol sepak bola hari Minggu, saat Flekken melancarkan tendangan gawang yang gagal disentuh oleh Nathan Ake, di bawah tekanan Ivan Toney.

Maupay dibiarkan berlari ke gawang dengan jelas dan dengan tenang memasukkan bola ke sudut bawah setelah menit ke-21.

Maupay tidak bisa membeli satu gol pun saat berada di Everton tetapi kini telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi saat dipinjamkan ke Brentford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: