Ini Pernyataan Pangeran William tentang Penyakit Kanker yang Diidap Raja Charles III 

Ini Pernyataan Pangeran William tentang Penyakit Kanker yang Diidap Raja Charles III 

Raja Charles III kanker-Pangeran William angkat bicara soal kondisi ayahnya-CBS News/Getty Image

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai anak sulung Raja Charles III, Pangeran William saat ini tengah disibukkan urusan medis.
 
Tak hanya ayahnya yang membutuhkan perawatan, sang istri tercinta yaitu Kate Middleton juga butuh pemulihan usai operasi perut dalam beberapa minggu lalu. 

Setelah istana Buckingham mengumumkan kondisi Raja Charles III yang terkena kanker, Pangeran William mulai kembali ke hadapan publik menjalani tugasnya.
 
Selama periode itu, ayahnya, Raja Charles III akan mundur dari tugas publiknya selama menjalani perawatan.
 

William menghadiri upacara penobatan di Kastil Windsor pada Rabu pagi sebelum menghadiri jamuan makan malam untuk Air Ambulance Charity London, di mana ia berbagi pusat perhatian dengan aktor Tom Cruise.
 
Apa katanya soal ayahnya?
 
"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih atas pesan-pesan dukungan yang baik untuk Catherine dan ayah saya, terutama dalam beberapa hari terakhir," kata William pada acara amal tersebut. 
 
"Bisa dibilang adil untuk mengatakan beberapa minggu terakhir ini lebih fokus pada masalah medis," tuturnya.
 
William mengundurkan diri dari tugas publik bulan lalu untuk membantu merawat Kate dan ketiga anak mereka setelah operasi perutnya yang tidak ditentukan.
 
 
Kate diperkirakan tidak akan melanjutkan tugas publiknya sampai sekitar bulan April.

Diagnosis kanker Charles diumumkan Senin oleh Istana Buckingham, yang mengatakan penyakit itu ditemukan selama perawatan terpisah untuk pembesaran prostat.
 
Sumber kerajaan mengatakan raja tidak mengidap kanker prostat, namun pihak istana belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai jenis kanker apa yang dideritanya, atau jenis perawatan apa yang sedang ia jalani.

“Ketidakhadirannya memberikan banyak tekanan pada anggota keluarga kerajaan lainnya," kata Sally Bedell Smith, penulis Prince Charles: The Passions and Paradoxes of an Improbable Life, kepada The Associated Press. 
 
“Memiliki salah satu bintang besar keluarga kerajaan, Putri Wales, dalam masa pemulihan setelah operasi," kata Smith.

Istana mengatakan Charles akan melanjutkan pekerjaannya yang bersifat pribadi, seperti menandatangani dan meninjau dokumen, saat ia menjalani perawatan.
 
Pertemuan tatap mukanya dengan perdana menteri Inggris diperkirakan akan dilanjutkan pada bulan Februari, menurut AP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cbs news