Lionel Messi Absen Main di Hong Kong, Inter Miami Minta Maaf

Lionel Messi Absen Main di Hong Kong, Inter Miami Minta Maaf

Lionel Messi Absen Main di Hong Kong, Inter Miami Minta Maaf-@leomessi/@royalcaribbean-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Inter Miami telah meminta maaf atas absennya Lionel Messi untuk memainkan pertandingan eksibisi di Hong Kong.

Adanya sebuah keputusan telat tak memainkan Messi membuat marah para penggemar dan mengecewakan penyelenggara.

Akan tetapi keputusan itu dianggap perlu oleh klub Major League Soccer, Inter Miami.

Messi, pemenang Ballon D'Or delapan kali, tidak melakukan pemanasan di depan 40.000 penggemar di Stadion Hong Kong pada Minggu, 4 Februari 2024.

BACA JUGA:Lionel Messi Tidak Main Saat Inter Miami Kalahkan Hongkong XI 4-1, Membuat Suporter Kecewa Berat

Saat itu Messi sedang diperiksa oleh staf medis yang memutuskan itu terlalu berisiko bagi dia dan rekan setimnya Luis Suarez.

“Terlepas dari niat terbaik kami, kami memahami ada kekecewaan atas absennya Lionel Messi dan Luis Suarez pada pertandingan hari Minggu dan kami mohon maaf karena kedua pemain tersebut tidak dapat berpartisipasi,” kata Inter Miami dalam pernyataan, dikutip dari laman Reuters pada Jumat 9 Februari 2024.

“Kami juga menyadari bahwa keputusan yang terlambat ini menyebabkan frustrasi di kalangan pendukung kami di Hong Kong dan promotor acara, Tatler Asia. Kami merasa perlu untuk menyatakan bahwa cedera adalah bagian dari permainan yang indah, dan kesehatan pemain kami harus selalu diutamakan," tambahnya.

Inter Miami mengatakan bahwa sehubungan dengan Messi dan Suarez, mereka ingin membuat keputusan waktu permainan sehingga menawarkan jendela terbesar untuk memungkinkan peluang mereka tersedia untuk dipilih.

BACA JUGA:Riyadh Season 2024: Tanpa Cristiano Ronaldo, Al Nassr Mempermalukan Lionel Messi dan Inter Miami 6-0

Tiga hari kemudian, Messi yang berusia 36 tahun masuk pada menit ke-60 dalam pertandingan persahabatan Inter Miami melawan tim J-League Vissel Kobe di Tokyo di mana seluruh tempat duduk di Stadion Nasional Jepang tetap kosong, dengan hanya 28.614 tiket terjual.

Penonton pertandingan Hong Kong yang terjual habis, yang dimenangkan Miami 4-1 atas Liga XI lokal.


Lionel Messi Tidak Main Saat Inter Miami Kalahkan Hongkong XI 4-1, Membuat Suporter Kecewa Berat-intermiamifc/Instagram-

Mereka meneriakkan “kembalikan uang kami”, sementara pemerintah Hong Kong mengatakan penyelenggara pertandingan Tatler Asia mungkin menghadapi pengurangan dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: