Instagramable! Lokasi Ini Jadi Spot Foto Favorit saat Imlek

Instagramable! Lokasi Ini Jadi Spot Foto Favorit saat Imlek

Imlek 2024-Spot foto favorit di kawasan Glodok, Jakarta-Sabrina Hutajulu

JAKARTA, DISWAY.ID - Mendekati puncak perayaan Imlek, kawasan Glodok Pancoran di Jalan Pancoran, Taman Sari, Jakarta Barat ramai dikunjungi.

Hasil jepretan foto kamu dijamin Instagramable!

Tak hanya untuk berbelanja kebutuhan Imlek saja, banyak pengunjung yang berburu foto estetik di kawasan ini. 

Ya, salah satu kawasan pecinan terbesar di Jakarta ini jadi salah satu destinasi wisata dengan bangunan kebudayaan etnis Tionghoa.

BACA JUGA:Dijamin Manis! Ini 3 Tips Pilih Jeruk Santang Sambut Imlek

Apalagi ditambah hadirnya pedagang dadakan yang memenuhi sepanjang trotoar Glodok Pancoran dengan pernak-perniknya, menambah semarak perayaan Imlek. 

Salah satu pengunjung yang datang ke kawasan Glodok Pancoran ialah Indri (40). 

Datang bersama tiga kawannya dari Tangerang, Indri memilih kawasan Glodok Pancoran untuk sekedar jalan-jalan melihat semarak Imlek.

"Saya tiap tahun selalu ke sini buat foto-foto, soalnya di sini bagus banget ya, merah di mana-mana," katanya kepada Disway.

BACA JUGA:Titi DJ Happy Raih Cuan saat Imlek, Banjir Tawaran Manggung

Alasan Indri memilih Glodok Pancoran untuk berwisata karena kawasan ini sangat ramah transportasi umum, sehingga memudahkan Indri untuk berkunjung. 

Selain Indri, ada Nani (35) asal Jakarta Timur yang juga tak ingin melewatkan momen Imlek di Glodok Pancoran. 

Meski tak merayakan Imlek, Nani mengaku cukup sering datang ke kawasan ini untuk berburu kuliner atau sekedar foto-foto. 

"Saya senang jalan-jalan ke sini untuk kulineran ya, di petak sembilan itu. Apalagi sekarang ada banyak pedagang lampion imlek jadi bagus buat foto-foto," tandasnya. 

Bagi Anda yang ingin berwisata nuansa Imlek, bisa langsung datang ke kawasan Glodok Pancoran di Jalan Pancoran, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. 

Para pedagang pernak-pernik imlek yang berada di sepanjang trotoar Glodok Pancoran masih ada hingga tanggal 9 Februari 2024.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: