Wujud Perhatian Prabowo-Gibran Terhadap Literasi, TKN Fanta Gelar Panggung Budaya Indonesia Maju

Wujud Perhatian Prabowo-Gibran Terhadap Literasi, TKN Fanta Gelar Panggung Budaya Indonesia Maju

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menggelar Panggung Budaya Indonesia Maju di Fanta Headquarters, Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Februari 2024.

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan menyebutkan, acara tersebut merupakan wujud kepedulian dari pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terhadap dunia literasi di tanah air. 

"Kita menganggap bahwa Budaya bangsa Indonesia ini, dunia literasi kita yang masih kita genjot terus itu betul-betul bisa maksimal," ujar Arief Rosyid Hasan kepada awak media. 

BACA JUGA:Kritik Kampus terhadap Jokowi Dianggap Sengaja Demi Gagalkan Prabowo-Gibran

"Insya Allah kita mulai sekarang dan nanti ketika Pak Prabowo Mas Gibran ini terpilih hal-hal yang mendasar ini ya budaya menulis, baca puisi dan lain lain ini bisa menjadi kekuatan," sambungnya. 

Lebih lanjut, Arief mengatakan, perhatian Prabowo-Gibran terhadap dunia pendidikan dan kebudayaan, termasuk literasi menjadi sebuah keniscayaan. 

Hal itu karena strategi transformasi bangsa yang dilakukan Prabowo-Gibran untuk menyiapkan generasi muda selanjutnya, salah satunya melalui jalur kebudayaan. 

"Kalau istilahnya Pak Prabowo kan strategi transformasi bangsa gitu. Nah salah satunya dengan pendekatan kebudayaan ini," kata Arif. 

Sebagai informasi, acara Panggung Budaya Indonesia Maju diisi sejumlah penampilan mulai dari Grand Final Stand Up Comedy 2 Jari, Pidato Kebudayaan, Pembacaan Puisi, Musikalisasi Puisi, Monolog Teater, Band hingga Deklarasi Fanta Literasi. 

BACA JUGA:Brewog Audio, Pasukan Battle Sound Siap Getarkan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, budaya merupakan karakter bangsa yang harus dibanggakan, dihormati, dan dilestarikan. 

Oleh karena itu, capres dari Koalisi Indonesia Maju ini mencanangkan skema dana abadi budaya. Dana abadi ini diberikan untuk memberikan dorongan dan dukungan bagi semua pelaku budaya. 

“Kami Prabowo-Gibran merencanakan ada dana abadi budaya untuk memberi dorongan dukungan untuk semua aktor, pelaku budaya kita di semua bidang. Ini mutlak bagi kita," kata Prabowo di Debat Capres pamungkas, Minggu, 4 Februari 2024 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: