Prabowo-Gibran eSports Fest Pecahkan Rekor MURI, Begini Kata Kaesang

Prabowo-Gibran eSports Fest Pecahkan Rekor MURI, Begini Kata Kaesang

Kampanye Prabowo Gibran-Kaesang dukung pengembangan esports-Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Prabowo-Gibran eSports Fest mencatat sejarah dengan meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Turnamen Esport dalam rangka kampanye politik dengan game terbanyak. 

Rekor MURI tersebut diberikan secara resmi kepada Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, yang telah juga menjadi motor penggerak di balik acara tersebut. 

Acara yang diinisiasi oleh relawan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berhasil mendapat penghargaan ini atas upaya mereka dalam mendukung industri esport dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:Datang ke GBK, Pendukung Prabowo-Gibran Ingin Program Jokowi Dilanjutkan

Kaesang juga turut memberikan penghargaan kepada pemenang Timnas eSport di Cabang eFootball pada AFC eAsian Cup 2023, yakni Rizky Faidan, Ilga Cahaya Putra, dan Akbar Paudie.

Kaesang Pangarep mengungkapkan, pentingnya event ini sebagai bentuk dukungan kepada para atlet eSport dan komitmen untuk terus mendukung perkembangan industri ini. 

"Ya sangat baik, balik lagi ini adalah salah satu bentuk kami untuk mendukung dunia eSport untuk kedepannya," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Pendukung Prabowo Mulai Padati MRT Dukuh Atas Menuju GBK

Sementara itu, Koordinator Nasional PRIDE, Anthony Leong, menyampaikan kegembiraannya atas kesuksesan acara tersebut. 

"Ya temen-temen alhamdulillah kita sudah menjalankan turnamen esport yang sudah kita lakukan di 20 kota dan ini acara puncaknya seremonialnya," ujarnya.

"Biasanya turnamen esport itu satu game dua game tapi alhamdulillah kita hari ini bisa menjalankan di atas 10 game ini menjadi salah satu rekor yang bisa kita torehkan," lanjutnya.

Anthony juga menyoroti peran Kaesang dalam mendukung industri ekonomi kreatif. Dimana, Kaesang bisa men-support industri ekonomi kreatif. 

"Mudah-mudahan menjadi langkah awal Bagaimana ekonomi kreativitas bisa bertumbuh dan berkembang di bawah kepemimpinan Prabowo Gibran," jelasnya.

Perlu diketahui, event yang juga diadakan secara hybrid ini merupakan inisiatif dari relawan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang terdiri dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Sahabat Bang Ara, dan mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: