Buka Perayaan Imlek Nasional, Menag: Kita Bahagia, Juga sebagai Ruang Refleksi Bersama

Buka Perayaan Imlek Nasional, Menag: Kita Bahagia, Juga sebagai Ruang Refleksi Bersama

Menag Yaqut Cholil Qoumas membuka perayaan Imlek Nasional 2024 Masehi / 2575 Khongzili di Gedung Samudera, Jakarta, Senin 13 Februari 2024.-kemenag RI-

"Perayaan ini juga bentuk persatuan holistik dan integral seluruh masyarakat di Indonesia menjelang pesta demokrasi. Tentunya ada ajaran baik Confucius (Nabi Kongzi) untuk kita pedomani yaitu: di empat penjuru lautan, kita semua saudara," ungkapnya.

BACA JUGA:Gaya Busana Gibran dan Selvi Ananda saat Imlek, Kompak Pakai Merah

Menutup sambutannya, Gus Men mengajak semua umat beragama untuk berdoa bersama agar pemilu yang diselenggarakan dua hari lagi berlangsung damai dan lancar, dan menghasilkan pemimpin yang mencintai rakyatnya.

"Dengan pemimpin yang mencintai rakyatnya, Insya Allah cita-cita kita menuju Indonesia emas 2045 bisa tercapai," ungkapnya.

Senada dengan Gus Men, Ketua Matakin Xs Budi S Tanuwibowo menjelaskan bahwa saat ini Imlek sudah dirayakan oleh semua, melintasi sekat budaya, bahkan suku bangsa.

"Imlek menjadi menjadi momen kebersamaan, layaknya merayakan Idulfitri, Natal, Waisak, dan lainnya," ujarnya.

Ia juga berpesan, menjelang pemilu esok, umat beragama terutama umat Khonghucu tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Tak ada lagi perpecahan dan saling benci pasca pemilu.

"Bangsa ini mempunyai harta berharga karena persatuan, kalau sekarang khawatir karena pilpres itu hal wajar. Namun jangan sampai, nikmatnya kekuasaan lebih penting persatuan, jangan sampai kenikmatan sesaat merusak itu semua. Jangan sampai perpecahan terjadi di NKRI," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: