4 Kasus Dugaan Kecurangan Pemilu Diungkap TKN, Habiburokhman: Pengkondisian hingga Politik Uang

4 Kasus Dugaan Kecurangan Pemilu Diungkap TKN, Habiburokhman: Pengkondisian hingga Politik Uang

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman mengungkap 4 peristiwa dugaan kecurangan pemilu di sejumlah wilayah yang terjadi di masa tenang dua hari jelang pemungutan suara. -Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman mengungkap 4 peristiwa dugaan terjadinya pemilu di sejumlah wilayah yang terjadi di masa tenang dua hari jelang pemungutan suara. 

"Ada beberapa kasus yang kita ekspos. Ada empat kasus. Pertama dan kedua ada di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Wonogiri Jawa tengah. Ketiga di Malang, Jawa Timur, dan keempat di Jakarta Timur," kata Habiburokhman dalam jumpa pers di Media Center TKN Prabwo- Gibran di Jakarta pada Senin 12 Februari 2024 malam.

Habiburokhman menjelaskan, dugaan kejadian pemilu di Kabupaten Wonosobo berupa pengkondisian panitia pemilu tingkat kecamatan hingga panitia pemungutan suara di TPS. 

BACA JUGA: Google Diduga Melakukan Shadow Ban Pada Film Dirty Vote, Apa Artinya?

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Chelsea Bekuk Crystal Palace 1-3 di Selhurst Park

“Kami mendapat informasi terkait dugaan anggota KPU Kabupaten Wonosobo berinisial R mengkondisikan panitia pemilihan kecamatan, PPK dan panitia pemungutan suara TPS ke salah satu paslon capres,” ungkap Habiburokhman. 

Untuk temuan ini, Habiburokhman mengatakan TKN telah melaporkannya ke Bawaslu.

"Bukti berupa tangkapan layar TV foto, kemudian juga ada rekaman audio," katanya. 

BACA JUGA: Simak prakiraan Cuaca DKI Jakarta Terbaru Hari Ini, Selasa 13 Februari 2024: Bersiap Hujan di Malam-Dini Hari

BACA JUGA: SBY Nyoblos Pemilu 2024 di Pacitan, AHY di Cipete

Dugaan kejadian kedua terjadi di Kabupaten Wonogiri menurut Habiburokhman ada oknum anggota PPK yang terlibat kasus narkoba.

“Ketika dilakukan penggeledahan di mobil oknum PPK tersebut diketemukan uang dalam amplop senilai Rp 63 juta dan ada kaos bergambar paslon Pilpres dan caleg tertentu,” terangnya. 

Sementara dugaan kejadian ketiga terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, di mana kasus ini terungkap berkat hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan aparat penegak hukum di daerah tersebut. 

BACA JUGA: Kingdom of The Planet of The Apes Mengungkap Masa Depan Kehidupan Manusia dan Kera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: