Dua Ribuan Warga Binaan Nyoblos di 11 TPS Lapas Cipinang

Dua Ribuan Warga Binaan Nyoblos di 11 TPS Lapas Cipinang

Warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang melakukan pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang melakukan pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Kalapas Narkotika Kelas II Cipinang, Fonika Afandi mengatakan ada sebanyak 11 TPS pada Pemilu 2024 ini.

"Pada kesempatan kali ini kami ingin menyampaikan bahwa lapas narkotika ini adalah salah satu tempat pemungutan suara khusus tempatnya, ada 11 TPS ya untuk pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 ini," katanya kepada awak media, Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Cak Imin Usai Nyoblos: Plong, Deg-degan Pyar

Diungkapkannya, ada sekitar dua ribu lebih yang melakukan mencoblos Pemilu kali ini.

"Kalau untuk DPT itu ada 1905 orang kemudian DPTB nya ada sebanyak 840 orang. Jadi total secara keseluruhan untuk yang memilih nanti sekitar 2.864 orang," ungkapnya.

Dijelaskannya, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pencoblosan di Lapas Cipinang.

"Alhamdulilah selama ini sampai saat ini berjalan lancar ya karena penyelenggara daru kpu, Bawaslu serta teman-teman yang tergabung dalam aparat penegak hukum lainnya sangat konsentrasi membantu kami di sini untuk melaksanakan pemilu yang jujur, adil, bebas," jelasnya.

Diterangkannya, tidak ada narapidana yang tidak menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Prabowo Pamerkan Dua Jari Usai Mencoblos di TPSnya

"Kalau sesuai data sampai saat ini kita perkirakan hampir tidak ada ya, tapi nanti kita lihat," terangnya.

"Sebenarnya berdasarkan UU tidak ada perbedaan, namun krn tempatnya saja yg area tempat pemungutan suara nya itu ada di dalam lapas, nah itu yang membedakan. pada prinsipnya utk pelaksanaannya sama dengan TPS yang ada di lingkungan masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: