Anies-Muhaimin 'Perkasa' di Aceh, Unggul Jauh 78.38 Persen di Situs Kawalpemilu

Anies-Muhaimin 'Perkasa' di Aceh, Unggul Jauh 78.38 Persen di Situs Kawalpemilu

Paslon 01, Anies baswedan- Muhaimin Iskandar-dok Timnas AMIN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Daerah Istimewa Aceh yang dijuluki kota serambi Mekah menjadi basis suara terbanyak bagi pasangan calon (paslon) 01, Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar.

Hal tersebut terlihat dari perhitungan sementara Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024 di situs kawalpemilu.org pada Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Quick Count Belum Usai, Anies-Cak Imin Tinggalkan Lokasi Rumah Pemenangan AMIN

Terpantau hingga pukul 20.15 WIB, Anies- Muhaimin (Cak Imin) unggul dengan persentase sebesar 78.38 persen dengan 6.228 DPT, kemudian disusul oleh paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 20.06 Persen dengan 1.594 DPT serta paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang hanya mendapatkan 1.56 Persen dengan 124 DPT.

Namun begitu, secara perhitungan nasional, pada situs kawalpemilu.org justru Probowo-Gibran unggul sebesar 53.01 persen, disusul Anies- Muhaimin dengan total 30.53 persen dan Ganjar-Mahfud sebesar 16.46 persen.

BACA JUGA:Anies Menang Telak di Tempat Pencoblosan Megawati

Menanggapi hasil perhitungan sementara ini, Prabowo Subianto pun masih tetap ingin menunggu hasil resmi dari perhitungan real time dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Anies-Muhaimin Tinggalkan Rumah Pemenangan AMIN

Sebelumnya, Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meninggalkan lokasi pemantauan hitung cepat atau quick count di rumah pemenangan AMIN, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat.


Anies melakukan pencoblosan di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, RT 04/06, Jakarta Selatan pada Rabu, 14 Februari 2024. -AMIN-

Berdasarkan pantauan Disway.id di lokasi, Anies meninggalkan lokasi pada pukul 16.42 WIB. Sementara itu, Cak Imin telah meninggalkan lokasi terlebih pada pukul 16.30 WIB.

Keduanya meninggalkan lokasi meski hitung cepat atau quick count belum selesai.

Anies enggan berkomentar lebih jauh. Ia hanya meminta seluruh pihak untuk jangan terburu-buru.

BACA JUGA:AMIN Menang Telak di TPS Anies Nyoblos, Prabowo dan Ganjar Bagaimana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: