Saat Prabowo Ingin Komunikasi Dengan Ketum Parpol Luar Koalisi

Saat Prabowo Ingin Komunikasi Dengan Ketum Parpol Luar Koalisi

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kertanegara, Jakarta Selatan -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta untuk terus membangun komunikasi dengan para pemimpin politik diluar Koalisi Indonesia Maju.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat ditemui media di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024.

Adapun permintaan tersebut, kata Muzani, sebagai bentuk komitmen Prabowo yang sebelumnya sempat mengatakan akan merangkul semua pihak jika dirinya berhasil memenangkan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Ziarah Makam Habib Ali, Kunjungan Ketiga Usai Menang Quick Count

Sedangkan saat ini, usai pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024 lalu, pasangan Prabowo-Gibran telah berhasil menempati posisi pertama versi quick count dengan selisih persentase yang sangat jauh dengan dua pasangan lainnya.

Oleh karena itu, Ahmad Muzani mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah membangun komunikasi ke para ketua umum partai politik.

"Komunikasi kami dengan partai-partai di luar koalisi sudah mulai terjalin, meskipun baru tahap awal dan komunikasi itu insya Allah akan terus kita lakukan dengan teman-teman yang ada di pihak 01 dan 03," ujar Ahmad Muzani kepada awak media.

"Pak Prabowo juga meminta kepada kami untuk terus berkomunikasi dengan para pemimpin partai politik dan kekuatan-kekuatan yang kemarin tidak mendukung beliau," sambungnya.

BACA JUGA:Exit Poll Litbang Kompas: 55,8% Islam NU Pilih Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, Ahmad Muzani juga membeberkan bahwa saat ini Ketua Umum Partai Gerindra itu akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh di luar pendukungnya.

Meskipun tidak dibeberkan siapa tokoh yang akan didatanginya, namun, Ahmad Muzani menyebutkan bahwa tokoh tersebut berasal dari kubu 01 dan 03.

"Beliau (Prabowo) menyampaikan akan mendatangi beberapa tokoh yang juga tidak mendukung beliau," kata Ahmad Muzani.

"Beliau belum ngomong detail tapi ada rencana itu (mendatangi tokoh-tokoh), dari 01 dan 03," tambahnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data sementara real count KPU yang baru mencapai 63,50 persen, posisi pertama masih ditempati oleh pasangan Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: