Sambangi Museum dan Galeri SBY ANI di Pacitan, Prabowo Disambut Langsung Presiden RI Ke-6

Sambangi Museum dan Galeri SBY ANI di Pacitan, Prabowo Disambut Langsung Presiden RI Ke-6

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menyambangi Museum dan Galeri SBY ANI, SIdoharjo, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari 2024.

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA:Prabowo Sowan ke Pacitan Usai Pilpres, SBY: Kini Beliau Komandan Saya

SBY yang menggunakan pakaian kemeja lengan pendek berwarna biru tua dan celana panjang berwarna hitam, beserta AHY yang menggunakan kemeja bercorak batik dan celana panjang hitam itu langsung memberi hormat kepada pria berseragam safari.

Pertemuan itu juga dibenarkan langsung oleh Asisten Pribadi SBY, Ossy Dermawan. Dia mengatakan bahwa Prabowo tiba di lokasi pada pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA:Khofifah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo Karena Menang Telak di Quick Count

Dia menjelaskan bahwa kedatangan Prabowo sengaja dilakukan di Pacitan mengingat Presiden RI ke-6 itu sudah terlebih dahulu berada di Pacitan karena TPSnya ada di sana.

“Betul. Karena Bapak SBY telah berada di Pacitan sejak tanggal 12 Februari untuk menyoblos di kampung halamannya, maka pagi tadi, Pak Prabowo Subianto terbang dari Jakarta menuju Pacitan,” ujar Ossy Dermawan saat dikonfirmasi, Sabtu, 17 Februari 2024.

Selain SBY dan AHY, kehadiran Prabowo Subianto juga disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berserta istri Siti Rubi Aliya Rajasa. Kemudian juga ada Istri AHY, Annisa Pohan.

BACA JUGA:Head to Head Real Count Pilpres Terbaru KPU, Anies-Muhaimin Unggul Tipis dari Prabowo-Gibran di DKI Jakarta

"Bapak SBY menyambut Pak Prabowo bersama keluarga, Mas AHY dan Mbak Annisa serta Mas Ibas dan Mbak Aliya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ossy pun menjelaskan maksud kedatangan Prabowo ke kampung halamannya SBY. Dia mengatakan keduanya hanya sekedar bersilaturahmi. 

"Agenda pagi ini merupakan pertemuan dan ajang silaturahmi antara dua sahabat yang berlangsung dengan sangat hangat dan penuh dengan rasa kekeluargaan," jelasnya.

BACA JUGA:Update Real Count 11:30 WIB Data Masuk 64.62%: Prabowo 57.49%, Anies 24.6% dan Ganjar 17.9%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: